Takefusa Kubo (久保 建英) The Next Leo Messi

2 min read

Takefusa Kubo lahir 4 Juni 2001 pada umumnya dikenal sebagai Take Kubo. Merupakan pemain sepak bola profesional Jepang yang bermain sebagai pemain sayap kanan klub La Liga Real Sociedad dan timnas jepang.

Awal Karir

Pada usia tujuh tahun, Takefusa Kubo mulai bermain sepak bola untuk Persimmon FC , kemudian pindah ke klub lokal yang berbasis di kota asalnya Kawasaki. lalu di  bulan Agustus 2009, ia dianugerahi MVP di FC Barcelona Soccer Camp di mana ia berpartisipasi pada usia delapan tahun. di bulan April 2010, ia terpilih sebagai anggota tim Sekolah FC Barcelona dan berpartisipasi dalam Piala Rusas Eropa Sodexo yang diadakan di Belgia. Ia mendapat penghargaan MVP meski timnya finis ketiga. Setelah kembali ke rumah, ia mulai bermain untuk tim junior Kawasaki

Meski saat Ini Jadi Pemain Madrid, Kubo Tetap Besyukur Pernah Gabung Barca  : Okezone Bola

Barcelona

Pada Agustus 2011, Takefusa Kubo diundang untuk bergabung dengan Akademi Pemuda FC Barcelona, ​​La Masia, setelah lulus uji coba. Dia mulai bermain untuk Barca Aleví C (U11). Selama musim penuh pertamanya (2012-13), dia menjadi pencetak gol terbanyak di liga dengan 74 gol dalam 30 pertandingan. Pada musim penuh ketiganya (2014-15), dia dinaikkan pangkat menjadi Barca Infantil A (U14). Klub Spanyol tersebut kemudian diketahui telah melanggar kebijakan transfer internasional FIFA untuk pemain muda di bawah 18 tahun, membuat Kubo tidak memenuhi syarat untuk bermain untuk klub tersebut. Dia kembali ke Jepang pada bulan Maret 2015 untuk mencari waktu bermain, menandatangani kontrak dengan tim muda junior FC Tokyo.

Real Madrid Membantu Take Kubo Pulih Dari Cedera Selama Masa Pinjaman di  Mallorca

Real Madrid

Pada 14 Juni 2019, Kubo menandatangani kontrak dengan klub Spanyol Real Madrid dengan kontrak berdurasi lima tahun. Meskipun terdaftar di tim U-19 mereka, ia diperkirakan akan bermain untuk Real Madrid B selama musim 2019-20. Namun, ia tampil secara teratur dengan tim utama selama tur pramusim Real Madrid di Amerika Serikat dan Jerman.

Real Sociedad star Takefusa Kubo - "I could not fail anymore because I knew  that I was on the edge" - Football España

Real Sociedad

Pada 19 Juli 2022, Kubo bergabung dengan Real Sociedad dengan kontrak permanen, menjadi pemain Jepang pertama yang menandatangani kontrak dengan klub tersebut. Kubo menandai debutnya dengan mencetak satu-satunya gol dalam kemenangan tandang 1-0 ke Cádiz dalam pertandingan pembuka musim ini di La Liga.

BACA JUGA : Kaoru Mitoma “The Samurai”

You May Also Like