LUIS FERNANDO DIAZ MARULANDA

2 min read

Luis Fernando Diaz Marulanda atau sering di panggil Luis Diaz. Pria muda yang lahir pada 13 Januari 1997 merupakan seorang pemain sepakbola profesional asal dari Kolombia. Pemain yang di posisi kan menjadi seorang pemain bagian sayap yang sangat handal di lapangan. Sudah pernah bermain di beberapa klub bersama nya seperti Liga Utama Inggris, Liverpool FC dan juga tim nasional Kolombia.

Pemain muda ini juga sudah pernah melakukan debut internasional pertaamanya dengan para seniornya. Untuk kolombia pada tahun 2018. Ia tampil untuk negara nya sendiri sudah 30 kali dan juga membantu tim nasional finis ketiga di Copa America 2021. Dianugerahi Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak saat turnamen bersama Di Maria dari Argentina.

Luis Fernando Awal Mula Mendapat Karir

Menjadi pemain muda profesional tidak lah mudah harus membutuhkan skil dan siap bertanding kapan pun dimana pun. Awal mula karir nya seorang luis yaitu bergabung dengan pemain sepak bola seniornya dari klub lain.

Karir pertama nya yaitu bermain untuk Liverpool dan juga menjadi pemain timnas Kolombia. Dengan nilai transfer yang sudah di tentukan untuk luis agar bisa bergabung dengan Liverpool sudah di tetapkan dari awal. Karena sudah tau titik lemah dan titik kuat nya, maka liverpool coba menariknya agar bisa memulai karir di liverpool.

Bersama dengan Liverpool berhasil membawa beberapa kemenangan dan juga gol dari setiap pertandingan. Sampai pada akhir nya masuk ke perempat final Liga Champions UEFA 2021-22. Memberikan gol terbanyak untuk klub nya selama masa pertandigan pada musim yang sudahh di tentukan.

Dari karir international ia juga sukses membawa Kolombia ke tingkat U-20 dalam Kejuaraan U-20 Amerika Selatan 2017. Diaz dipanggil  ke skuat senior untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela dan Argentina. Dan dari hasil debutnya itu berhasil membawa kemenangan dengan skor 2-1. Gol yang di ciptakan untuk Copa Amerika hampir sama dengan pecipta gol terbanyak yaitu Lionel Messi.

Baca juga berita terkini hari ini : 9 Klub Indonesia Lolos Lisensi AFC Musim 2023/2024

You May Also Like