Alex Morgan ” Baby Horse “

2 min read

Alex Morgan yang lahir pada tamggal 2 Juli 1989 adalah seorang pemain sepak bola yang bermain sebagai penyerang pada tim nasional sepak bola wanita Amerika Serikat.Morgan juga merupakan kapten timnas sepak bola wanita AS sejak 2018, selain itu kapten lainnya Carli Lloyd dan Megan Rapinoe. Ia kini juga bermain di klub Orlando Pride di divisi utama sepak bola wanita Amerika Serikat, National Women’s Soccer League.

BACA JUGA : Arjen Robben The Prince Of “Mirror”

Morgan meruapakan atlet yang serba bisa, sebelumnya ia tidak fokus untuk berlatih menjadi pemain sepakbola. Namun diusia 14 tahun ia mulai memfokuskan diri untuk berlatih di AYSO, dan yang menjadi pelatih pertamanya ialah ayahnya sendiri. Berselah setahun ia sudah langsung bergabung dengan Cypress Elite. Ia memenangkan kejuaraan Coast Soccer League (CSL) U-16 dan menempati posisi ketiga di level U-19.

Pada tahun 2011 Morgan bergabung dengan Western New York Flash. Bersama dengan klub profesional pertamanya ia tampil baik dan menjanjikan. Morgan behasil mencetak 4 gol dari 13 penampilannya. Setelah itu di musim berikutnya Morgan bergabung dengan Seattle Sounders Women, tercatat dari 3 penampilan ia berhasil mencetak 2 gol.

Alex Morgan dimusim 2013 memulai langkah besar dengan pindah ke Portland Thorns FC. kontrak yang ia tanda tangani berdurasi hanya 2 tahun dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Dari 36 kali penampilannya ia berhasil membuat 15 gol diseluruh pertandingannya. Ditahun 2017 ia Hijrah ke Eropa yakni ke Perancis tepatnya di klub Lyon. Morgan yang di kontrak hanya 6 bulan saja menerima bayaran sebesar USD 33.000 perbulannya.

Selain itu, Alex Morgan juga tercatat pernah bermain untuk Tottenham Hotspur dimusim 2022. Namun sebelumnya setelah habis kontrak di Lyon dia balik ke USA untuk bergabung dengan Orlando. Hingga kini ia masih bermain untuk Orlando City.

You May Also Like