Arjen Robben The Prince Of “Mirror”

2 min read

Arjen Robben merupakan mantan pemain sepak bola asal Belanda. Dikenal karena keahlihannya dalam dribbling, kecepatan,kemampuan crossing dan tendangan kaki kiri jarak jauh yang akurat dari sayap kanan. Pangeran kaca “Mirror” julukan ini ia dapat lantaran sering cedera. Dia pernah balik lagi bermain dari pensiun nya , seperti Zidane dan Messi yang pernah balik dari masa pensiunnya.Selain Itu Robben juga di kenal sebagai pahlawan spanyol karena umpan cantiknya diberikan kepada casillas yang seharusnya bisa menjadi gol tapi akhirnya tidak terjadi.

Robben juga merupakan bagian dari tim inti nasional Belanda dan telah tampil dalam Piala Eropa 2004, Piala Dunia FIFA 2006, Piala Eropa 2008, Piala Dunia FIFA 2010, Piala Eropa 2012, dan Piala Dunia FIFA 2014.

FC Bayern Munich on X: "The memories 💭🥹 #MiaSanMia #OTD  https://t.co/YrVYVrm3pX" / X

Awal karier

Robben lahir pada tahun 23 Januari 1984 di Bedum, sebuah kota dari bagian Groningen di utara-timur Belanda. Dia memilih jalur sepak bola sejak usia dini, menjadi penganut Metode Coerver. Keterampilan Robben dalam mengontrol bola dan gerak kaki teknis membuatnya menjadi pemain yang sangat bernilai, dan ia segera ditandatangani oleh klub daerahnya FC Groningen. Di sini, ia mengembangkan cara bermain khasnya dengan gaya teknik pemotongan bola ke dalam dari kanan ke kaki kirinya untuk mencetak beberapa gol yang cukup spektakuler.

Klub

Arjen Robben pernah bermain dengan beberapa tim seperti FC Groningen, PSV Eindhoven, Chelsea, Real Madrid, Bayern M√ľnchen

Internasional

untuk tim nasional Belanda Arjen Robben telah bermain sebanyak 52 kali, dan telah berhasil mencetak 15 gol. Ia juga turut serta membela Belanda dalam Piala Dunia FIFA 2010.

Gaya bermain

Robben juga memiliki kecepatan yang sangat luar biasa saat menguasai bola yang memberinya ciri sebagai pemain sayap. Dia juga dikenal sebagai pelari dibagian sayap dan kemudian memotong ke kaki kirinya melewati bek lawan. Kemudian ketika ia memiliki ruang dia akan melepaskan tendangan rendah, kuat, tembakan akurat di sudut. Mayoritas gol mengikuti pola ini. Meskipun terkenal karena manuver ia juga memiliki kemampuan di udara dan dapat memberikan tendangan voli sangat spektakuler.

BACA JUGA : Zahra Muzdalifah

 

 

 

You May Also Like