James Milner

2 min read

James Philip Milner MBE (lahir 4 Januari 1986) adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Inggris. Yang bermain posisi sebagai gelandang untuk klub Liga Utama Inggris Brighton & Hove Albion. Seorang pemain serba yang bisa, Milner dapat bermain di berbagai posisi, termasuk di sayap, di lini tengah, dan sebagai bek sisi.

“Bakat James Milner dalam sepak bola kriket, dan lari jarak jauhnya kini sudah sangat diakui sejak dini. Ia kini telah mewakili Sekolah Horsforth dalam olahraga-olahraga tersebut dan bermain sepak bola untuk tim amatir di Rawdon dan Horsforth. Ia kini mendukung Leeds United sejak kecil, dan bergfabung juga dengan Akademi Leeds United. Pada tahun 1996, ia melakukan debut untuk salah satu tim utama pada tahun 2002 pada usia 16 tahun dan telah menjadi terkenal sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Liga Utama Inggris.

BACA JUGA : Eden Hazard “The Lazy Magician”

Dan kemudian menghabiskan waktu sebagai pemain pinjaman di tim Swindon Town untuk mendapatkan lebih banyak pengalaman di tim utama. Setelah Leeds United terdegradasi pada akhir musim 2003-2004, Milner di jual ke Newcastle United.

Milner kemudian membuat lebih dari 100 penampilan untuk Newcastle United, memenangkan Piala Intertoto UEFA pada tahun 2006. Dan menghabiskan satu tahun dengan status pinjaman di Aston Villa, sebelum menandatangani kontrak dengan Aston Villa secara permanen pada tahun 2008.

 

Karier klub

Pada 17 Agustus 2010, di laporkan bahwa Aston Villa telah menyetujui kesepakatan dengan Manchester City untuk menjual Milner. Kesepakatan itu telah di laporkan bernilai sekitar £26 juta atau setara dengan 521 milyar termasuk pertukaran pemain Stephen Ireland. Milner kini melakukan debutnya untuk City pada 23 Agustus 2010 dalam kemenangan hasil skor kandang 3–0 melawan Liverpool, di mana ia tlah membuat umpan gol bagi gol pertama City yang dicetak oleh mantan rekan setimnya di Villa Gareth Barry.

You May Also Like