Eden Hazard “The Lazy Magician”

2 min read

Eden Hazard (lahir 7 Januari 1991) kini merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Belgia. Yang dapat bermain pada posisi gelandang serang dan Gelandang sayap. Hazard juga dikenal sebagai seorang pemain yang memiliki salah satu kreatifitas, kecepatan, dan kemampuan teknik yang baik.

Eden Hazard setelah memulai karier sepak bola dari sejak tahun 1995 hingga 2005. Dengan klub lokal Royal Stade Brainois dan Tubize di Belgia. Hazard kini melakukan debut karier profesional bersama Lille saat ia masi berusian 16 tahun pada bulan november 2007. Pada saat musim pertamanya, ia kini berhasil meraih penghargaan Pemain Muda di Ligue 1 Terbaik, yang pada sat itu menjadikanya sebagai pemain non Prancis peraih penghargaan tersebut.

Pada musim 2010-11, Hazard kini menjadi salah satu pemain kunci di tim Lille saat meraih gelar juara double pada Ligue 1 dan Coupe de France serta juga berhasil mendapatkan penghargaan Pemain Ligue 1 Terbaik, yang menjadikanya sebagaisalah satu pemain termuda peraih penghargaan tersebut.

BACA JUGA : Feran Torres “Si Hiu di Barcelona”

Hazard pertama klai membela sala hsatu timnas senior Belgia pada pertandingan saat melawan Luksemburg, pada bulan November 2008 saat masih berusia 17 tahun. Ia mencetak gol pertamanya untuk salah satu timnas senior Belgia pada pertandingan saat menghadapi Kazakhstan pada bulan Oktober 2011.

Karier klub

Pada 28 Mei 2012, Hazard telah menyatakan melalui laman resmi akun Twiternya bahwa ia akan bergabung dengan salah satu klub Liga Utama Inggris Chelsea. Namun persetujuan dari pihak Lille maupun Chelsea tidak mengkonfirmasikan pernyataanya tersebut. Pada 4 Juni 2012, kini akhirnya Chelsea secara resmi telah menyatakan bahwa mereka dan Lille telah mencapi kesepakatan untuk transfer Hazard. Ia juga menyetujui persyaratan personal dan telah menjalani pemeriksaan medis. Biaya transfer Hazard dilaporkan sebesar £32 juta. Hazard diberikan kostum kaus bernomor punggung 17 yang sebelumnya digunakan oleh José Bosingwa. Pada 18 Juli 2012, Hazard membuat debut untuk Chelsea pada pertandingan pertama pra-musim saat menghadapi Seattle Sounders. Ia juga membuat satu gol pada pertandingan tersebut, yang dimenangkan Chelsea dengan hasil skor 4–2.

You May Also Like