Feran Torres “Si Hiu di Barcelona”

2 min read

Ferran Torres Garcia (lahir 29 Februari 2000) adalah pemain sepak bola profesional asal Spanyol yang kini bermain posisi sebagai penyerang sayap untuk tim klub FC Barcelona dan tim nasional Spanyol. Ia juga mewakili salah satu tim Spanyol di berbagai tingkat junior dan melakukan debut di tim senior pada tahun 2020.

Karier klub

Ferran Torres lahir di Foios, Valencian Community. Torres kini telah bergabung dengan akademi muda Valencia CF pada tahun 2006, pada usia enam tahun. Pada tahun 15 Oktober 2016, ketika ia masi menjadi seorang pemain junior. Ia juga telah melakukan debut seniornya dengan tim cadangan dengan menjadi pemain pengganti untuk Grego dalam kekalahan hasil skor kandang 0-2 saat melawan Mallorca B di kandang sendiri di Segunda Division.

BACA JUGA : Dani Alves

Torres kini di promosikan ke tim cadangansaat menjelang musim 2017-18. Dan telah mencetak gol seniornya pada 26 Agustus 2017. Dengan mencetak gol kedua timnya dalam hasil kemenangan hasil kandang 4-1 atas Peralada-Girona B. Pada 5 Oktober setelah banyak di kaitkan dengan tim Barcelona dan Real Madrid. Ia memperbarui kontraknya, yang kini mengingatkan klausa pelepasanya menjadi €25 juta. Ia kini telah dipromosikan ke tim utama pada 1 Januari 2018.

Torres kini melakukan debut tim utama pada saat tahun 30 November 2017, menggantikan rekan lulusan akademi lainya. Nacho Gil dalam kemenanfan kandang 4-1 atas Real Zaragoza, untuk Piala Raja musim itu. Ia juga melakukan debut di La Liga pada 16 Desember, bermain sembilan menit terakhir dala,m hasil sekor kekalhan 1-2 saat melawan Eib ar. Menjadi pemain pertama yang lahir pada tahun 2000 an yang bermain di liga tersebut. Torres melakukan debutnya di Liga Campions pada 23 Oktober 2018. Dan memulai pertandingan dalam hasil skor imbang 1-1 melawan Yong Boys. Ia telah mencetak gol La Liga pertamanya pada 19 Januari 2019, sepuluh menit setelah menjadi pemain pengganti dalam kemenangan hasil skor 2-1 melawan Celta Vigo. Ia tetap di bangku cadangan ketika Valencia mengalahkan Barcelona 2–1 dalam Final Piala Raja Spanyol 2019 di Estadio Benito Villamarín di Seville, pada 25 Mei.

You May Also Like