Dani Alves

2 min read

Daniel Alves da Silva (lahir 6 Mei 1983) yang umumnya kini lebih di kenal sebagai Dani Alves, adalah seorang pemain sepak bola asal Brasil. Yang saat ini bermain posisi sebagai bek kanan atau penyerang untuk Club Universidad Nacional dan tim nasional Brasil.

Dani Alves sebelum ia bergabung dengan Barcelona, Alves menghabiskan enam tahun masa kesuksesan dengan Sevilla. Dan memenangkan dua Piala UEFA dan Copa dek Rey dengan tim Andalusia tersebut. Dia juga bergabung dengan Barcelona seharga € 32.500.000, menjadi bek ketiga paling mahal sepanjang masa. Ia memenangkan Treble pada tahun 2005.

BACA JUGA : Arturo Vidal “The Warrior”

Pada tanggal 29 September 2011, Alves di tunjuk sebagai Duta Olimpiade khusus untuk perusahaan Program Global Football, di bebankan untuk mempromosikan rasa hormat dan mencantumkanya ke dalam sepak bola bagi orang cacat intelektual, khususnya dalam jangka sampai Piala DUnia FIFA 2014.

Kehidupan awal
Alves lahir di Juazeiro, sebuah kota di negara asal Brazil bagian Bahia, ayahnya Domingos Alves Da Silva, seorang petani. Ia juga bermain sepak bola dengan anak-anak tetangga. Domingo kini juga memiliki gairah minat dalam bermain sepak bola, dan pada akhirnya berhasil mengorganisir tim sepak bola sendiri. Alves pada saat usia 10 tahun iya mulai bermain sebagi posisi sayap, tetapi karena kurangnya gol yang dibuat, ayahnya kini sepakat mengembalikan posisinya sebagai bek kanan, posisi yang di mana masi di pakainya sampai sekarang ini. Alves kini bekerja sebagai petani atau pedagang pada saat usia masi muda.

Karier klub

Bahia
Dani Alves kini membuat debut profesional untuk tim Esporte Clube Bahia dalam pertandingan melawan Paraná Clube, untuk Campeonato Brasileiro Serie A 2001. Bahia kini memenangkan hasil skor 3-0, dengan Alves memberikan dua assist dan telah mencetak gol penalti. Pelatih Evaristo de Macedo juga melanjutkan untuk memberinya tempat utama di tim sejak saat itu. Konsistensi kerja yang baik akhirnya kini membawa dia pada penawaran di bursa transfer, pada awalnya menjadi pemain pinjaman untuk klub Spanyol Sevilla FC, setengah musim pada tahun 2002.

 

You May Also Like