Arturo Vidal “The Warrior”

2 min read

Arturo Erasmo Vidal Pardo (lahir 22 Mei 1987) adalah seorang pemain sepak bola profesional Chili yang bermain posisi sebagai gelandang Colo-Colo. Dia bisa bermain di posisi belakang maupun di tengah.

Arturo Vidal kini mengawali kariernya di klub Chile, bersama Colo-Colo, dia telah menjuarai Liga Chile. Setelah itu dia telah pindah ke Bayer 04 Leverkusen dan membela Leverkusen selama 4 musim. Pada tahun 2011, dan dia juga pindah lagi ke tim Juventus.

Seorang pemain serba guna ini telah memainkan dalam beberapa peran yang berbeda pada tahun-tahun awal. Vidal kini akhirnya menemukan letak posisinya bermain di Juventus sebagai posisi gelandang bertahan kelas dunia. Yang mempu membantu sesama rekan-rekan setimnya di pertahanan maupun serangan. Menjadi ikon untuk Juventus yang kini membuatnya di juluki sebagai II Guerriero atau “The Warrior” oleh per Italia untuk tacklingnya yang cukup keras dan gaya bermain ulet.

Vidal juga merupakan Pemain inti dalam formasi trio lini tengah Juventus dan ikut membawa Juventus meraih scudetto 4 kali berturut-turut, yaitu tahun 2011–2012, 2012–2013, 2013–2014, dan 2014–2015, dia juga membawa Juventus menjuarai Coppa Italia 2014-2015 dan Juara Piala Super Italia 2012 dan 2013. Dia juga pernah bermain di final Liga Champions 2014-2015 sebelum akhirnya dikalahkan Barcelona.

BACA JUGA : Patrik Schick “Sang Penyelamat”

Awal kehidupan
Vidal lahir di San Joaquin, sebuah daerah permukiman pekerja di ibukota Chili, Santiago. Potensialnya dalam bermain sepak bola di temukan oleh seorang pamanya dan Vidal lalu mengikuti tim sepak bola muda di Colo-Colo.

Karier klub

Debut profesionalnya Vidal kini di awali bersama Colo-Colo pada saat tahun 2006, yaitu saat menjadi pengganti pada leg pertama Final Turnamen Apertura 2006 melawan Club Universidad de Chile. Dia kini ikut membawa salah satu timnya menjuarai kejuaraan tersebut. Musim berikutnya, dia juga menjadi salah satu pemain penting bagi klub dan membawa Colo-Colo menjadi juara kembali dua kali berturut-turut. Kini perpomnya yang bagus di klun membuat klub Eropa mulai meliriknya.

 

 

 

You May Also Like