Marcel Sabitzer Midfielder Sharp and Killer

2 min read

Marcel Sabitzer adalah pemain sepak bola profesional lahir pada 17 Maret 1994 di Austria. Yang bermain sebagai gelandang untuk klub Bundesliga Borussia Dortmund dan tim nasional Austria. Terutama sebagai gelandang tengah, Sabitzer dapat bermain dalam banyak peran, termasuk gelandang serang, gelandang bertahan, pemain sayap, dan striker kedua.

Sabitzer memulai karir profesionalnya di Austria bersama Admira Wacker dan Rapid Wien. Ia bergabung dengan klub Jerman RB Leipzig pada tahun 2014 dan langsung dipinjamkan ke Red Bull Salzburg selama satu musim. Sabitzer membuat lebih dari 200 penampilan untuk RB Leipzig, sebelum Bayern Munich mengontraknya pada Agustus 2021 dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar €16 juta.

Sabitzer mewakili Austria di berbagai tingkat pemuda internasional dan melakukan debut internasional seniornya pada usia 18 tahun pada Juni 2012. Dia telah mendapatkan lebih dari 70 caps untuk Austria dan bermain di UEFA Euro 2016 dan UEFA Euro 2020.

BACA JUGA : Fabio Miretti Titisan Pavel Nedved

Karier klub

Karier awal
Sabitzer bergabung dengan akademi muda Admira Wacker pada bulan Juli 2009, setelah sebelumnya bermain sepak bola remaja untuk Admira Villach, Grazer AK, 1. Wiener Neustädter SC dan Austria Wien.

Pada bulan Januari 2013, Sabitzer bergabung dengan Rapid Wien dengan kontrak hingga musim panas 2016 dengan biaya transfer yang tidak diungkapkan.

RB Leipzig's Marcel Sabitzer: "I want to win titles!" | Bundesliga

RB Leipzig

Pada tanggal 30 Mei 2014, Sabitzer menandatangani kontrak empat tahun dengan RB Leipzig, dan dipinjamkan ke FC Red Bull Salzburg untuk musim 2014-15.

Sabitzer kembali ke RB Leipzig untuk musim 2015-16, ketika ia berhasil mencetak delapan gol dalam 34 penampilan. Pada 1 April 2016, Sabitzer memperpanjang durasi kontraknya hingga 2021.

Marcel sabitzer hi-res stock photography and images - Alamy

Bayern Munich

Pada tanggal 30 Agustus 2021, Sabitzer menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Bayern Munich dengan biaya transfer yang dilaporkan sebesar €16 juta. Pada tanggal 2 April 2022, ia mencetak gol pertamanya dalam kemenangan tandang 4-1 atas Freiburg.

Borussia Dortmund

Pada 24 Juli 2023, Sabitzer menandatangani kontrak dengan Borussia Dortmund dengan kontrak berdurasi empat tahun. Pada tanggal 12 Agustus, ia mencetak gol pertamanya, dalam kemenangan tandang 6-1 atas Schott Mainz di DFB-Pokal.

Kehidupan pribadi

Ia adalah putra mantan pemain internasional Austria Herfried Sabitzer, dan sepupu pesepakbola Thomas Sabitzer.

 

 

 

You May Also Like