Fabio Miretti Titisan Pavel Nedved

2 min read

Fabio Miretti merupakan pemain sepak bola profesional Italia. Kelahiran 3 Agustus 2003 yang bermain sebagai gelandang untuk klub Serie A Juventus dan timnas Italia.

Miretti bergabung dengan tim muda Auxilium Saluzzo pada tahun 2007 dan pindah ke Cuneo pada tahun berikutnya. Pada tahun 2011, Miretti dibeli oleh Juventus dan ia bermain di level juniornya. Pada bulan Februari 2021, ia melakukan debut profesionalnya bersama tim U23, pada usia 17 tahun. Musim berikutnya, ia menjadi pemain reguler Juventus U23, dan ia melakukan debut Serie A dan Liga Champions UEFA bersama tim utama dan membantu tim U19 mencapai Semifinal Liga Pemuda UEFA. Pada musim 2022-23, ia dipromosikan secara permanen ke tim utama.

Miretti juga mewakili Italia di level pemuda sejak 2018. Sejak itu, ia telah mencetak sembilan gol dalam 40 penampilan di level Italia.

JuventusFC 🇬🇧🇺🇸 on X: "Our ⚪⚫ starlet Fabio Miretti collecting his  Italian Golden Boy award at Monday night's @GoldenBoyAwards ceremony in  Turin 🏆👏 https://t.co/Q4IJxR8prj" / X

Golden Boy 2022 | Miretti & Arcangeli receive their awards - Juventus

BACA JUGA : Thomas Müller Sang Penafsir Ruang “Raumdeuter”

Gaya permainan

Memulai karirnya sebagai gelandang tengah, Miretti naik ke lapangan seiring berjalannya waktu dan menjadi trequartista melalui keinginannya untuk mencetak gol. Selama setahun di tim U-19, Miretti mengubah posisinya di lapangan, menjadi mezz’ala karena tidak adanya trequartista dalam modul pelatihnya. Situs web Numero Diez menggambarkannya sebagai gelandang yang fleksibel, teknis dan dinamis yang memiliki visi yang sangat baik, presisi, kecepatan berpikir dan kontrol bola. Yang juga dapat menggunakan kaki lemahnya. Goal.com menambahkan bahwa kualitasnya juga menggiring bola dan mengoper, menembak, mengincar gawang dan memasukkan bola yang memungkinkan dia mengatur rekan satu timnya dengan assist. Dia juga disamakan dengan mantan gelandang Juventus Claudio Marchisio oleh Goal.com karena kualitasnya sebagai finisher dan karirnya di level muda Juventus.

Kehidupan pribadi

Miretti lahir di Pinerolo pada tanggal 3 Agustus 2003, namun ia berasal dari Saluzzo. Dia mempunyai pacar bernama India dan memiliki saudara perempuan bernama Alessia. Dia juga menyukai pemain bola basket James Harden. Idolanya adalah mantan gelandang Juventus Pavel Nedvěd dan rujukannya adalah Kevin De Bruyne dari Manchester City karena peran dan karakteristiknya. Dia telah menjadi pendukung Juventus sejak kecil. Ia bersekolah di Liceo Scientifico con indrizzo sportivo di Juventus (sekolah menengah Ilmiah dengan fokus olahraga). Pada 12 Juli 2022, Juventus mengumumkan bahwa Miretti telah lulus ujian cuti sekolah.

You May Also Like