Thomas Müller Sang Penafsir Ruang “Raumdeuter”

2 min read

Thomas Müller adalah pemain sepak bola profesional asal jerman. Kelahiran 13 September 1989, merupakan pemain sepak bola asal Jerman yang bermain dan menjadi wakil kapten untuk klub Bayern München dan timnas Jerman. Sebagai pemain yang bisa bermain dibagian mana saja, Müller bermain sebagai gelandang atau penyerang. Telah bermain dalam berbagai posisi menyerang – gelandang serang, penyerang bayangan, penyerang tengah, serta pemain sayap. Dia dipuji karena pengaturan pada posisi, kerja tim dan stamina, tingkat produktivitas, serta sangat konsistensi dalam mencetak dan memberikan asisst.

The Müller phenomenon: Why Thomas Müller is Unique

Sebagai lulusan pemain akademi di usia muda. Dia memulai musim pertamanya secara penuh di musim 2009–2010 setelah Louis van Gaal. Dia ditunjuk sebagai pelatih utama dia bermain di hampir seluruh pertandingan hingga klub berhasil memenangkan gelar double di Bundesliga dan DFB-Pokal, serta mencapai Final Liga Champions UEFA 2010. Müller berhasil mencetak 23 gol pada musim 2012–2013 saat Bayern memenangkan treble historis gelar di Bundesliga. DFB-Pokal, dan Liga Champions.

Müller masuk ke dalam tim nasional Jerman pada tahun 2006. Pada Piala Dunia 2010 dia berhasil mencetak lima gol dalam enam pertandingan saat Jerman meraih peringkat ketiga. Dia berhasil menjadi Pemain Muda Terbaik dalam turnamen dan berhasil memenangkan Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak, dengan lima gol dan tiga assist. Pada Piala Dunia 2014 dia berperan penting dalam membantu tim berhasil memenangkan trofi. Mencetak lima gol dan menerima Silver Ball sebagai pemain terbaik kedua setelah Lionel Messi dan Silver Boot sebagai pencetak gol terbanyak kedua. Serta masuk ke dalam World Cup All Star XI dan 2014 FIFA World Cup Dream Team.

Müller becomes first outfielder to play 600 times for Bayern

Di tahun 2014, Müller berhasil menempati posisi sebagai peringkat kelima. Dalam daftar pemain sepak bola terbaik di dunia menurut The Guardian.

BACA JUGA : Adama Traoré Diarra “Bolt” Tankman

Kehidupan pribadi

Müller lahir di Weilheim, Oberbayern, dan dibesarkan di Pähl, yang menjadi pusat perhatian media selama perhelatan Piala Dunia di tahun 2010. Ayahnya bernama Gerhard dan ibunya bernama Klaudia. Dia memiliki seorang saudara, Simon, yang berjarak dua setengah tahun lebih muda. Dia menikahi seorang kekasih lamanya yang bernama Lisa Trede, seorang atlet berkuda semi-profesional yang bekerja di suatu peternakan, pada bulan Desember 2009 setelah bertunangan selama dua tahun. Pada Juli 2011, dia menjadi duta untuk YoungWings, suatu lembaga amal yang membantu anak-anak yang mengalami kedukaan atau trauma. Dia adalah seorang penganut Katolik Roma.

 

You May Also Like