Cesare Casadei “Next Generation The Guardian”

2 min read

Cesare Casadei merupakan seorang pemain sepak bola profesional asal Italia. Yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Championship EFL Leicester City, dipinjam dari klub Liga Utama Inggris Chelsea.

Awal karier dan Inter Milan

Lahir pada 10 Januari 2003 di Ravenna dan menjalani masa kecil di Milano Marittima. Casadei memulai karier sepak bola bersama Cervia sebelum bergabung ke Cesena. Pada 2018, setelah klub tersebut sedang mengalami kebangkrutan, ia pun bergabung ke Inter Milan dan dengan cepatnya ia naik ke jajaran tim pemain muda, berhasil memenangkan kejuaraan nasional U-17 pada 2019 dan naik ke skuad inti tim U-19 saat usianya baru menginjak 17 tahun.

Pada Oktober 2021, Casadei berhasil masuk pada daftar tahunan “Next Generation The Guardian.” Yang menampilkan pemain berprospek dengan nilai tertinggi yang lahir pada tahun 2003. Setahun kemudian, ia tampil perdana untuk tim utama Inter Milan sambil menjadi salah satu pemain yang memiliki peran penting untuk tim Inter Milan U-19 saat meraih gelar juara Campionato Primavera 1.

GOAL Italia on X: "Scarpa d'Oro ✓ Pallone d'Oro ✓ Cesare Casadei è il  trionfatore dei Mondiali Under 20 🇮🇹 https://t.co/SuVub9wGrq" / X

Chelsea U21

Pada 19 Agustus 2022, diumumkan bahwa Chelsea dan Inter Milan mencapai kesepakatan untuk transfer Casadei dengan nilai transfer dilaporkan €15 juta dan tambahan €5 juta sebagai pengaya. Ia bergabung ke Chelsea dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Casadei berhasil masuk kedalam tim Chelsea U-21 dan memulai debut perdana untuk tim tersebut pada 31 Agustus 2022. Pada pertandingan Trofi EFL melawan Sutton United yang berakhir dengan kekalahan 0–1 dan ia pun mendapat kartu merah. Empat hari kemudian, ia pun tampil perdana pada kompetisi Liga Utama Inggris 2. Dan berhasil menyumbang satu gol pada pertandingan melawan Everton U-21, yang berkahir dengan kemenangan 2–0. Pada 22 November 2022, Casadei mencetak gol lewat bola tendangan dari luar kota penalti pada kemenangan tandang 4–2 atas Peterborough United, pada putaran kedua Trofi EFL. Gol tersebut pun dipilih sebagai gol terbaik pada bulanan Chelsea November 2022. Ia sudah berhasil mencetak lima gol dari 13 penampilan pada semua kompetisi untuk Chelsea U-21.

Dipinjamkan ke Leicester City

Pada 15 Agustus 2023, Casadei pun bergabung ke klub Liga Championship EFL Leicester City dengan berstatus pinjaman hingga akhir musim 2023–2024.

BACA JUGA : Radamel Falcao “El Tigre” Selalu Berpindah Tempat

You May Also Like