ROBERT LEWANDOWSKI

2 min read

Robert Lewandowski pemain yang selalu berjiwa muda ini berasal dari Polandia. Bermain sebagai penyerang yang sangat berpotensi untuk klub nya. Pria dengan wajah tampan ini lahir 21 Agustus 1988 dengan usia sudah mencapai 36 tahun. Jiwa muda nya tetap bangkit bersama dengan sepakbola.

Dianggap sebagai striker atau penyerang dari Barcelona sebagai yang terbaik sepanjang masa di Barcelona. Ia juga merupakan pemain tersukses sepanjang masa dan sudah mencetak 600 lebih gol sepanjang karir nya. Dan sudah memecahkan rekor gol terbanyak mengalahkan Gerd Muller.

Robert Lewandowski Karirnya Dengan Cepat Naik

Setelah menjadi pemain terbaik yang banyak mencetak gol, ia tak pernah sombong dengan siapa pun. Divisi ketia ia lah pencetak gol terbanyak. Sukses dan memenangkan banyak penghargaan yang ia dapatkan. Sebelum di mulai musim Bundesliga 2014-2015 ia setuju untuk bergabung dengan rivalnya Dortmund, FC Bayurn Munchen.

Di Liga Eropa dia lah pencetak gol terbanyak dan ditahun 2022 ia di kontrak oleh Barcelona untuk memenang kan Supercopa de Espana. Gelar La liga dan tropu Pichichi di musim debutnya.

Robert di kenal tingkat Internasional karena penampilan nya yang memukau para pendukung nya. Tiga penampilannya bersama tim U-21 Polandia memulai karir pertama nya untuk bertanding persahabatan melawan Inggris, Belarus dan Finlandia.

Debutnya dengan senior tim nasional membuat datang menjadi pemain pengganti dan dia berhasil membuktikan dengan mencetak gol. Dan menjadikan nya sebagau Man of teh Match di pertandingan itu. Sejak bertandingan menciptakan banyak gol di setiap pertandingan yang ia ikuti, membuat karir nya semakin naik.

Pertandingan pembukaan UEFA Euro 2012 pada penyisihan Grup A melawan Yunani, berhasil mencetak gol untuk kemenangan di pertandingan kala itu. Kemudian ia di jadikan tim utama untuk kualifikasi Piala Dunia 2014. Berkat skil dan ketangkasan dalam mencetak gol, karir semakin meningkat dan juga gol yang di ciptakan tidak sia sia.

 

Berita terhangat hari ini baca juga : Jens Raven Dinaturalisasi untuk Bantu Timnas Indonesia Tembus Piala Asia U23

You May Also Like