ANDIK FIRMANSYAH

2 min read

Andik Firmansyah pemain sepaakbola asal Indonesia merupakan pemain sepakbola profesional dengan posisi sebagai penyerang sayap. Pria yang di kenal kecil dan lincah ini merupakan pemain inti di timnas Indonesia.

Lahir pada tanggal 23 Nopember 1991 saat ini bermain untuk klub Persiraja Banda Aceh. Dan dengan posisi yang sama yaitu penyerang sayap. Pemain yang sangat di percaya di klub untuk memperkuat tim di lapangan.

Andik Firmansyah Karirnya Naik

Karir seorang Andik memiliki perjuangan yang sangat luar biasa. Perjuangan yang tak sia-sia itu ia manfaat kan untuk menaikan karir nya di dunia sepakbola. Awal karir nya bergabung dengan Persebaya U-18 berhasil memenangkan pertandingan pada tahun 2007 di Liga Pemuudda Regional Jawa Timur.

Di Pekan Olahraga Provinsi Andik berhasil membawa medali emas pada tahun 2007 dan membuat nama Persebaya naik dengan pesat. Awal memulai karir nya ia sudah membukti kan dengan skil dan kemampuan yang ia miliki.

Dengan Persebaya Surabaya kemampuan Andik semakin di tingkatkan untuk bermain sepakbola agar menjadi pemain yang profesional. Andik menjadi pemain termuda di Persebaya membuat debutnya pada tahun 2008 dengan memenangkan 2 gol. Pertandingan ituberhasil ia menangkan melawan Persekabpas Pasuruan.

Menjadi timnas Indonesia adalah impiannya sejak lama. Bergabung dengan timnas Indonesia untuk pertama kali nya. Dan nama nya langsung banyak di kenal para penonton karena aksi nya yang sangat luar biasa di lapangan.

Trial ke Luar Negeri menjalani masa itu di klub MLS, D.C. United daan mendapat pujian dari pelatih dan general manager. Pada Oktober 2013 ia menjalani uji ccoba dengan Ventforet Kofu. Dan lagi-lagi mencetak gol untuk tim cadangan dalam pertandingan melawan Shimizu S-Pulse.

Pada tanggal 1 Desember 2023 Andik bergabung dengan Klub Malaysia, Selangor dengan kontrak 2 tahun. Pilihan nya untuk bergabung dengan Malaysia merupakan karena gaji nya yang lebih besar.

Dirinya menjadi kan atlet termahal yang ada di Indonesia pada kala itu. Dengan tawaran gaji 150 juta dollar per tahun. Penampilan yang sangat luar biasa ia tunjukan kepada pemain Malaysia dan juga para penggemarnya. Memulai penampilan pertama di Liga saatmelawan LIONSXII sebagai pemain cadangan.

 

Berita hari ini baca juga : Dito Sebut Para Pemain Timnas sudah berlaga dengan maksimal di Thomas dan Uber Cup 2024

 

 

You May Also Like