PROFIL PABLO MARTIN PAEZ GAVIRA

2 min read

Profil Pablo Martin Paez Gavira atau yang sering di sebut dengan panggil Gavi. Pemain sepakbola termuda yang ada di Barcelona masih berusia 19 tahun. Lahir pada tanggal 05 Agustus 2004 pria asal Spanyol ini di posisi kan di Barcelona sebagai Gelandang.

Pemain terbaik Barcelona dan juga pemain profesional termuda yang pernah ada sepanjang tahun 2024. Bermain sebagai gelandang tengah untuk Klub La Liga Barcelona dan tim nasional Spanyol.

Profil Pablo Karir Naik Pemain Muda

Lahir di Los Palacios ia memulai mencintai sepakbola dari waktu masih kecil. Kecintaan nya pada sepakbola hingga saat ini membuat nya menjadi pemain profesional muda. Memulai karir pertama nya itu di La Liara Balompie sebuah klub di kota kelahiran nya. Lalu ia pindah ke akademi muda Ral Betis pada tahun 2015. Di saat usia nya masih 11 tahun dan menandatangi kontrak dengan Barcelona pada tahun 2015 juga.

Karir klub nya bersama Barcelona dari tahun 2021 hingga sekarang ini masih menjadi pemain utama. Di promosikan langsung dari tim U-16 ke U19 untuk melakukan debutnya di Barcelona B pada 21 Februari 2021. Pertandingan yang membawa nama nya itu menang 6-0 atas lawan nya L’Hospitalet.

Tampil dua kali dengan Barcelona. Gavi kembali di promosikan ke skuad senior untuk pertanddingan pra musim dengan tim utama menjelang musim baru. Pertandingan pertama nya berhasil ia tunjukan dengan skor 2-1 La Liga atas Getafe.

18 Desember ia berhasil kembali mencetak gol pertama untuk pertandingan melawan Elche. Dalam karir internasional nya juga Gavi sudah sangat di kenal karena sudah sering jug di promosikan.

Mewakili Spanyol di level U15 ddan U16 menerima panggilan ke tim nasional senior Spanyol oleh manager Luis Enrique. Ia juga melakukan debutnya kemenagan semifinal UEFA Nations League melawan Italia.

Penghargaan yang pernah ia terima sepanjang perjalanan nya bermain sepakbola yaitu UEFA Nations League Runner Up 2020-21. Atas skill nya yang menjanjikan untuk dirinya dan juga klub mendapatkan pengahargaan yang pantas untuk nya.

 

Baca berita terkini hari ini : Hasil Piala Asia Putri U-17 Korea Utara Pesta Gol Lawan Korea Selatan 7-0

You May Also Like