Luke Shaw “Shawberto Carlos”

2 min read

Luke Paul Hoare Shaw (lahir 12 Juli 1995) adalah seorang pemain sepak bola asal Inggris. Yang bermain posisi sebagai bek kiri untuk klub Liga Utama Inggris Manchester United dan tim nasional Inggris.

Luke Shaw awalnya adalah salah satu pemain dari akademi Southampton, Shaw telah membuat debut di tim utama pada Januari 2012, dan telah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada bulan Mei tahun itu sebelum ia menjadi pemain reguler Southampton. Pada 5 Maret 2014 ia membuat debut senior bersama tim nasional Inggris dalam kemenangan hasil skor 1–0 melawan Denmark pada saat ajang pertandingan persahabatan. Dia bermain terutama berposisi sebagai bek kiri, dan bisa juga sebagai kiper pengganti.

BACA JUGA : James Milner

Kehidupan awal

Shaw yang lahir di Kingston upon Thames, London. Shaw kini menempuh pendidikanya di Chandlers Field Primary School dan Rydens Enterprise School. Ia dibesarkan sebagai seorang pendukung Chelsea.

Karier klub

Shaw kini memulai karier juniornya di salah satu klub Southampton, kemudian ia juga memulai karier seniornya di klub tersebut. Shaw pun melakukan debutnya untuk Southampton pada 28 Januari 2012 dalam sebuah pertandingan Piala FA melawan Millwall.

Musim 2012-13

Selama jendela transfer musm panas 2012, banyak rumor mulai muncul kesalah satu permukaan tentang masa depan Shaw, dengan Chelsea dan Arsenal kini di kabarkan telah berminat dalam merekrut full back tersebut. Dia memulai pertandingan pertamanya untuk tim utama Southampton pada Agustus 2012, bermain selama 90 menit penuh dari hasil skor kemenangan 4-1 atas Stevenage di Piala Liga, dan pada 10 November ia menjadi pemain termuda Southampton yang menjadi starter di Liga Premier ketika ia dimainkan sebagai bek kiri saat melawan Swansea City, dengan hasil imbang 1–1 selama 74 menit bermain.

You May Also Like