Son Heung-min, Pemain Tersukses Asia

2 min read

Son Heung-min merupakan Pemain Tersukses Asia asal Korea Selatan. Ia bermain diposisi sayap dan sebagai kapten untuk klub Premier League, Tottenham Hotspur. Selain itu Son juga menjabat kapten di Timnas Korea Selatan.

Pria kelahiran 8 Juli 1992 di Chuncheon ini pun memulai karir profesionalnya dengan bergabung Hamburger SV di usianya yang menginjak 16 tahun pada 2010. Namun pada tahun 2013 iua memiliih pindah ke Bayer Leverkusen dengan nila transfer € 10 juta. Sebelum menandatangani kontraknya dengan Tottenham dengan harga 22 juta pounsterling dua tahun. Dan menjadi pemain Asia termahal dalam sejarah.

BACA  JUGA : Biografi Emiliano Martínez, Kiper Kontroversial

Son Heung-min, Pemain Tersukses Asia

Sementara bersama Tottenham ia berhasil menjadi Top Skor Asia dalam sejarah Premier League dan mampu melewati rekor Cha Bum-Kun untuk gol terbanyak yang di cetak pemain Korea di kompetisi Eropa.

Selain menjadi Top skor Premier League, pencapaian Son yang lain adalah tampil di Final UEFA Champions League melawan Liverpool pada tahun 2019. Namun pada Final tersebut Tottenham harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor yang cukup meyakinkan.

Selain itu diitahun sebelumnya yaitu 2018, Son juga berhasiil meraih mendali emas digelaran Asian Games 2018 cabang Sepakbola pria yang diselenggarakan di Indonesa. Pada masa itu Korea yang berhail mengahkan Jepang di final.

Dan pada tahun yang sama di 2018 Son mengejutklan dunia. Dengan membawa Korea mengalahkan Jerman di ajang Piiala Dunia 2018 yang diadakan di Russia. Dipertandingan tersebut Korea menang dengan skot 2 – 0 atas jerman dan Son mencetak satu gol pada injury time.

Son Heung-min saat ini masih bermain di Tottenham dan menjabat sebagai Kapten tim. Namanya terpilih setelah kepergian Harry Kane yang hengkang ke Bayern Munich.

 

You May Also Like