WAYNE ROONEY

2 min read

Wayne Rooney pemain hebat yang dulu nya selalu ada untuk Manchester United. Karena usia nya sudah tidak pantas untuk menjadi pemain bola maka ia memutuskan untuk tidak bertanding lagi. Wayne Mark Rooney atau sering di panggik Rooney lahir 24 Oktober 1985. Mantan pemain sepak bola dan sekaligus menjadi pelatih sepakbola profesional.

Sebagai pemain profesional yang  pernah bergabung dengan klub-klub besar. Seperti Everton, Manchester  United, Dd.C United, dan Derby Country serta tim nasional Inggris. Menjadikan nya pemain profesional tidak lah mudah membutuhkan perjuangan dan juga butuh dedikasi yang tinggi.

Wayne Rooney Miliki Karir Hingga Saat Ini

Miliki karir bukanlah hal yang mudah. Rooney saat berusia 9 tahun sudah bergabung dengan tim muda Evertoon dan membuat debut pertamanya di tahun 2002. Saat itu usia nya masih berumur 16 tahun. Ia menghabiskan dua musim diklub Merseyside, sebelum pindah ke Manchester United.

Rooney memperoleh julukan “Wazza”. Karena telah memenangkan Liga Premier lima kali, Liga Champions sekali, Piala Dunia Antarklub FIFA dan Piala Liga dua kali. Menciptakan karir nya yang spektakuler dan di kenal banyak orang hingga saat ini. Pada tahun 2014 dia menciptakan gol ke 212 nya untuk united.

Rooney adalah pemain pengganti namun tidak digunakan saat Everton menang tandang 1-0 atas Southampton pada bulan April 2002. Gol pertama debut seniornya datang pada tanggal 2 Oktober. Saat ia mencetak dua gol dalam kemenangan tandang 3-0 atas Wrexham di Piala Liga.

Rooney membuat permintaan transfer dirinya pada bulan Agustus 2004,meskipun evertoon membuat tawaran kontrak baru. Namun antara kedua ada ketidak sepakatan dengan nilai transfer. Akhirnya Rooney harus bergabung dengan Manchester United.

Hingga pada tahun 2017-2018 di konfirmasi ia akan kembali ke klub everton. Dan Manchester United mengizinkannya untuk pergi dari klub dan bergabung kembali ke klub asal nya.

Karir nya di tingkat Internasional menjadikan dia pemain termuda yang bermain untuk Inggris ketika dia mendapatkan caps. Semua pertandingan telah di ikutinya dan termasuk kualifikasi Euro 2012 yang berjalan sangat baik untuk Inggris.

Rooney mengakhiri kualifikasi Piala Dunia FIFA 2014 sebagai pencetak gol terbanyak Inggris dengan tujuh gol.

 

Baca berita lainnya hari ini terupdate : Giroud Tinggalkan AC Milan Akhir Musim Ini

You May Also Like