James Maddison

2 min read

James Maddison atau yang bernama lengkap dengan James Daniel Maddison. Maddison merupakan pemain sepakbola profesional yang saat ini bermain untuk klub Premier League yakni Tottenham Hotspur dan baru masuk daftar ke Timnas Inggris.

BACA JUGA : Takefusa Kubo (久保 建英) The Next Leo Messi

Maddison yang lahir pada tanggal 23 November 1996 dan besar juga di Coventry, Midlans Barat memiliki darah keturunan Irlandia dari kakek dan neneknya.

Tumbuh dan besar selalu menghabiskan waktu bermain sepakbola. Maddison awal karir nya bermain untuk Coventry City. Selama 3 musim ia berseragam Coventry City dari musim 2013 hingga 2016. Selama bermain di Coventry City ia telah mengemas 26 pertandingan dan 6 gol telah ia ciptakan.

Setelah penampilan meningkat, ia pun di kontrak oleh Norwich City dengan kontrak 2 musim dari 2016-2018. Bermain bersama Norwich City ia tampil hampir disetiap pertandingan yang di jalankan selama semusim. Tercatat ia mencetak total 15 gol dalam semusim bersama Norwich City.

Puncak karir Maddison tepatnya ia bermain untuk Leicester City selama 5 musim dari musim 2018 hingga 2023. Bermain diposisi sebagai gelandang serang ia telah mencetak 43 gol dari 163 pertandingan bersama Leicester City. Selama 5 musim tersebut ia selalu menjadi andalan tim.

Dan awal musim 2023 ia memilih untuk hengkak ke Tottenham Hotspur. Bersama Son ia menjadi ujung tombak dan menjadi andalan di Spurs. Ia telah menjalankan 9 pertandingan dengan begitu bagus dan membantu Spurs menduduki peringkat pertama hingga minggu kesembilan.

 

You May Also Like