Memphis Depay The “Dream Catcher”

2 min read

Memphis Depay dikenal sebagai Memphis. Merupakan pemain sepak bola profesional Belanda Keturunan Indonesia yang bermain sebagai penyerang untuk klub Atletico Madrid dan tim nasional Belanda.

Perjalanan karir Memphis Depay dimulai pada tahun 2004, yaitu sejak memasuki karir juniornya bersama klub lokal, SALEBA FC, dan berlanjut ke Sparta Rotterdam, kemudian bersama PSV Eindhoven. Tertarik pada bakatnya yang mencolok, Depay pun berhasil dipanggil oleh pihak KNVB untuk bermain di timnas Belanda U-15 pada tahun 2008. Depay akhirnya memulai karir seniornya di klub PSV Eindhoven sejak tahun 2011. Kemudian di tahun 2015, Manchester United membeli Depay dimana ia menjadi bintang utama mereka. Saat musim 2016-2017, karir Depay di MU malah berakhir sangat buruk dan dia pun memilih untuk hijrah ke Olympique Lyon. Kemudian ia bergabung dengan FC Barcelona pada 1 Juli 2021 dengan status bebas transfer. 20 Januari 2023 Depay resmi bergabung dengan Atlético Madrid. Penandatanganan Memphis dengan kontrak dua tahun. Biaya transfer awal diperkirakan lebih dari €4 juta.

Masa kecil

Memphis Depay lahir pada 13 Februari 1994 di daerah Moordrecht, Belanda. Moordrecht merupakan sebuah kota migran Afrika-Belanda. Kehidupan depay sangat kelam dan ia ditinggalkan oleh ayahnya yang berkebangsaan Ghana pada usia menginjak empat tahun, dia dibesarkan oleh ibunya sendiri yang berkebangsaan Belanda.

Pada usia lima tahun, Depay sudah bermain sepak bola jalanan, bermimpi akan menjadi pemain sepak bola yang hebat, bergabung dengan klub pertamanya pada usia tujuh tahun.

Dalam upaya untuk menyambung hidup, Memphis melakukan rap di acara-acara yang membantunya menghasilkan uang untuk merawat ibunya yang sedang sakit. Lalu ia mulai serius bermain sepak bola, Memphis memutuskan untuk bergabung dengan klub remaja. Karier mudanya dimulai saat usia 6 tahun di VB Moordrecht. Setelah ia bergabung mulai bergabung, lalu mantan manajer mudanya, Fred Rutten, menuntut dia untuk memilih antara musik dan sepak bola. Selain itu, saat ia masih kecil, Depay pernah berkeinginan untuk bermain di liga Indonesia. Ia mengatakan bahwa ingin bergabung dengan Persipura Jayapura dan mengakhiri karir sepak bolanya di sana

Karier musik

Depay juga merupakan seorang penyanyi yang memulai karir musiknya pada Juni 2017 sampai sekarang, dengan lagu populer nya, No Love, yang dimana dia punya 15 juta lebih penonton. Musik Depay bergenre hip-hop dan rapping.

BACA JUGA : Darwin Núñez Ribeiro The Pigeon And ‘Plane’

You May Also Like