Roberto Firmino

2 min read

Roberto Firmino Barbosa de Oliveira merupakan pemain bola profesional yang saat ini bermain untuk klub Al Ahli dan tim Nasional Brasil. Pria yang kelahiran 2 Oktober 1991 tersebut memulai karirnya bersama Tonbense FC saat masih remaja. Firmino sejak masih remaja sudah hidup mandiri dengan membantu perekonominal keluarganya dengan menjual kelapa muda dipantai dekat rumahnya.

Dimusim 2009 hingga 2011 ia bermain untuk Figueirense. Ia berkontribusi besar terhadap tim dan membantu tim meraih tiket promosi ke kasta tertinggi liga Brasil. Memberikan penampilan yang mengesankan dimusim pertama, ia mampu memikat Hoffenheim.

Pada musim 2011 ia pun langsung di kontrak oleh Hoffenheim selama 4 musim lamanya. tercatat dari 4 musim yang ia jalani telah memberikan 38 gol dari 140 penampilannya bersama Hoffenheim. Dengan catatan tersebut mengantarkannya ke status Pemain Paling Berkembang Bundesliga Jerman 2014/15.

BACA JUGA :  Memphis Depay The “Dream Catcher”

Dengan status pemain asing paling berkembang. dimusim 2015 Liverpool berhasil meminang striker Brasil tersebut dengan kontrak 4 musim hingga musim 2019. Kontrak yang berhasil mendatangkan Firmino mencapai nilai 29 juta pounds.

Dimusim pertamanya Roberto Firmino sulit untuk menembus tempat pertama dibawah asuhan Brendan Rodgers. semenjak bergantinya kursi kepelatihan di tangan Jurgen Klopp permainan Firmino menunjukan grafik yang meningkat. Sejak awal tahun hingga pertengahan Maret 2016, Firmino sudah melesatkan 9 gol dengan 8 assist. Dan Firmino dimusim 2019 menandatangani kontrak perpanjangan hingga 2023. Selama berkarir di Liverpool, Firmino sukses mencetak 82 gol dari 256 pertandingan.

Dan dimusim 2023 akan segera dimulai, Firmino mengkonfirmasi kepindahan nya klub Al Ahli Liga Profesional Saudi. Bersama Al Ahli dimusim ini ia tampil percaya diri dan berkontri busi besar terhadap tim.

 

You May Also Like