Ederson Santana Moraes “Gold Hand”

2 min read

Ederson Santana Moraes merupakan pemain sepak bola Maradona berkebangsaan Brasil. Yang bermain untuk klub Liga Utama Inggris Manchester City dan timnas Brasil sebagai penjaga gawang.

Ederson Manchester City Treble Winner Signed Pre-Print 12X8 Montage PHOTO  Gift | eBay

Dia memulai kariernya di São Paulo pada 2008, sebelum bergabung dengan Benfica, satu tahun kemudian, dia menghabiskan dua musim sebagai junior. Pada 2012 ,ia pindah dari Ribeirao ke Rio Ave. Dia bergabung kembali dengan Benfica pada tahun 2015 dan ditugaskan sebagai cadangan sebelum memulai debut untuk tim pertama. Dengan siapa dia akan memenangkan empat gelar utama dalam dua musim. Setelah akhir musim 2016-17.

Ederson bergabung dengan klub Manchester City seharga £ 35 juta, menjadi penjaga gawang termahal sepanjang masa dalam hal nilai nominal Pound pada saat transfernya.

Karir puncak nya sewaktu di Manchester city. Pada 1 Juni 2017, Benfica mengumumkan bahwa Ederson telah bergabung dengan klub Liga Premier Manchester City seharga £ 35 juta (€ 40 juta), Membuatnya menjadi penjaga gawang termahal kedua sepanjang masa, setelah Gianluigi Buffon (£ 32.6 juta), yang biaya transfernya, meskipun tertinggi kedua dalam pound sterling, masih tetap tertinggi sepanjang masa dalam Euro, ketika ia pindah dari Parma ke Juventus seharga € 52 juta (100 miliar lira) pada tahun 2001. Transfer sama dengan transfer Axel Witsel sebagai biaya terbesar yang pernah dibayarkan klub untuk pemain klub Benfica.

Ederson segera dimasukkan sebagai kiper pilihan utama Pep Guardiola, menggantikan Claudio Bravo. Dia membuat debut kompetitifnya untuk klub pada 12 Agustus 2017, dalam kemenangan tandang 0-2 di Brighton. Di mana dia menjaga gawang dan clean sheet. Pada 9 September, melawan Liverpool, Ederson mengalami tendangan ke muka dilakukan oleh Sadio Mané, dan dipaksa untuk meninggalkan permainan setelah delapan menit perawatan. Ederson mengalami delapan jahitan, dan Mané diusir wasit Jon Moss dan dilarang untuk tiga pertandingan selanjutnya. Meskipun begitu, Ederson membuat permulaan berikutnya pada minggu depan di Liga Champions berhadapan dengan Feyenoord, mengenakan pelindung kepala pelindung.

BACA JUGA : Roberto Firmino

You May Also Like