EVAN DIMAS TIMNAS INDONESIA

2 min read

Evan Dimas miliki biodata pribadi yang tak semua orang bisa mengetahui nya. Dia seorang pemain sepakbola yang berasal dari PSSI Semarang dan juga menjadi tim nasional Indonesia.

Pria muda ini lahir pada 13 Maret 1995 merupakan pemain kelas attas sepakbola profesional untuk Indonesia. Posisi nya sebagai gelandang dengan skill permainan nya yang bagus, semakin banyak di kenal oleh masyarakat Indonesia bahkan sampai ke luar negeri,

Evan Dimas Pemain Andalan Indonesia

Pemain sepakbola satu ini kelahiran dari kota Surabaya, Jawa Timur dengan penghasilan keluarga rendah. Yang dulu nya hanya bergantung kepada pekerjaan seorang ayah yang berkerja sebegai satpam.

Cita-cita nya untuk menjadi pemain bola sejak kecil sudah di impikan nya dan terwujud sekarang ini. Sebagai pemain sepakbola yang bayaran nya tinggi penghasilannya bisa untuk menjadi tulang punggung keluarga. Bahkan ia seorang mahasiswa dari Universiitas Dr. Soetomo jurusan administrasi publik.

Keunikan dari seorang Evan adalah ketika gol-gol yang diciptakannya, ia langsung sujud. Sujud nya menandakan tanpa terima kasih nya kepada sang pencipta karena telah bersamai nya dalam setiap doa dan ibadah.

Selama menjadi pemain sepakbola, ternyata Evan memiliki karir klub yang tak banyak orang lain tau. Dia seorang pemain sepakbola muda pernah berlatih di Spanyol untuk menjadi pemain tim nasional Indonesia.

Selanjutnya ia juga pernah latihan di FC Barcelona dan juga di tahun 2012 mengikuti Nike Academy. Dengan mengumpulkan para pemain sepakbola seluruh dunia.

Karir yang pernah di raihnya lagi yaitu bersama dengan Persebaya Bahyangkara mengikuti Liga Super Indoensia. Memberikan bukti untuk timnya itu bahwa klub bisa menang karena ada nya evan.

Sempat bermain dan menjadi tim Selangor FA menandatangi kontrak selama 1 tahun. Bermaiin di Liga Super Malaysia dengan status bebas transfer. Evan kembali membuktikan kaki tendangan maut nya dan mencetak gol.

Di tingkat kejuaraan International menjadi pemain andalan utnuk Kualifikasi Kejuaraan U23 AFC 2016 dan Pesta Olahraga Asia Tenggara 2015. Dia menjadi bagian tim meraih perunggu di Pesta Olahraga Asia Tenggara 2017.

Karena banyak karir yang dia dapati maka menjadi kan seorang pemain andalan Indonesia harus siap kemanapun akan di kontrak dalam sebuah klub sepakbola.

 

Baca berita lainnya : Nyaris Cetak Hattrick di Liga Inggris, Bek yang Pernah Dipermalukan Lionel Messi Banjir Pujian

 

You May Also Like