PROFIL RAFAEL LEAO

2 min read

Profil Rafael bahkan hampir semua orang sudah mengetahui nya. Rafael pemain sepakbola dari klun AC Milan ini lahir di Almada, Portugal. Memiliki nama lengkap Rafael Alexander da Conceicao Leao yang kini berusia masih 24 tahun.

Lahir pada tanggal 10 Juni 1999 dengan posisi di AC Milan sebagai penyerang. Di kenal sebagai penyerang yang dapat di andalkan di lapangan. Karena skill nya yang bisa membuat para  pemain terkecoh dengan mudah.

Profil Rafael Merupakan Bukan Pemain Biasa

Di lihat dari profilnya, Rafael merupakan bukan pemain biasa yang bisa di kalahkan dengan mudah saat duel. Sebagai pemain profesional Portugis bermain sebagai penyerang untuk klub Serie A AC Milan. Dan juga merupakan bagian dari pemain tim nasional Portugal.

Karir nya bersama klub selama menjadi pemain sepakbola juga meningkat. Debut pertama nya masih junior di tahun 2017 sebagai tim cadangan. Berhasil membawa 1 gol untuk Sporting CP.

Pertama kali muncul di Liga Premier dengan tim utama 11 Februari 2018, menggantikan Bryan Ruiz. Dan berhasil kembali membawa kemenangan dengan skor 2-0 atas Feirense. Bersama dengan sporting CP selama tahun 2017-2018.

Lille 2018-2019, ia bergabung dengan klub Prancis Lille dengan status bebas transfer.  Saat di pertandingan ia berhasil kembali menunjukan kemampuan nya untuk menambah gol pada klub. Dari 26 pertandingan hanya menciptakan delapan gol saja.

Di tahun 2019 dia kontrak oleh AC Milan dan diajak bergabung segera mungkin. Penandatangan kontrak ia lakukan pada tahun 2019 dan sampai saat ini masih bersama dengan AC Milan.

Di tingkat Internasional Rafael juga memiliki karir yang luar biasa. Ikut serta dalam kejuaraan U-17 Eropa UEFA 2016. Sudah berpartisipasi dan sudah membuktikan bahwa dirinya bisa untuk mendapatkan kejuaraan.

Di tahun 2017 Leao memenangkan penampilan pertama nya untuk tim Potugal U-21. Dengan hasil imbang melawan Rumania untuk kualifikasi Eropa UEFA 2019 dengan skol 1-1.

Pertandingan berikutnya ia menangkan dari lawannya Belarus dengan skor 2-0 dan untuk kampanye kualifikasi Kejuaraan Eropa 2021. Tahun 2021 kembali ambil bagian dalam kejuaraan U-21 Eropa UEFA 2021.

Banyak pertandingan yang sudah ia ikuti untuk mencapai karirnya hingga saat ini.

 

Berita update hari ini baca juga : Como 1907 Promosi ke Serie A,  venezia Masuk Babak Play-off

You May Also Like