BRAHIM DIAZ

2 min read

Brahim Diaz seorang pemain sepakbola dari Real Madrid di posisikan untuk barisan depan. Pemain muda profresional ini lahir pada tangggal 3 Agustus 1999. Dengan nama asli Brahim Abdulkadir Diaz. Pemain sepakbola satu ini berasal dari Spanyol, Moroko. Dan bermain untuk klun besar Real Madrid dan juga Timnas Maroko sebagai penyerang utama barisan depan.

Sepanjang perjalanan nya menjadi pemain sepakbola sudah banyak karir yang ia dapatkan untuk dirinya sendiri. Dan juga ia sudah meraih kemenangan untuk klub yang bersama dengan nya selama ini.

Brahim Diaz Raih Karir Bersama Klubnya

Perjalanan nya menjadi pemain sepakbola tidaklah mudah. Di percaya untuk menjadi timnas Maroko dan juga menjadi tim utama di Real Madrid. Kebanggan untuk dirinya karena menjadi kan dirinya untuk meraih karir yang tak bisa di bayangkan.

Awal memulai karirnya yaitu di kota kelahirannya Malaga sebelum ia pindah ke Manchester City pada tahun 2015. Pemain muda berbakat ini di usia nya yang ke 16 tahun sudah di nilai kontrak 200.000 Euro. Awal debutnya di tahun 2016 tepat nya di tanggal 21 September  dengan City. Diberikan kesempatan untuk datang menjadi pemain pengganti Kelechi Ihenacho di EFL Cup melawan Swansea City.

Setelah debutnya, lima hari berikutnya ia menandatangi kontrak prdofesional pertamanya dengan City untuk kontrak selama tiga tahun. Diaz tampil kembali sebagai pemain pengganti saat melawan Real Madrid dalam persahabatan International Champions Cup. Dan berhasil menunjukan skil nya dengan mencetak gol di menit terakhir dengan skor 4-1 untuk City.

Pemain yang lahir di Spanyol dan kini bermain untuk Real Madrid memiliki seorang ayah yang berasal dari Maroko. Dia adalah seorang pemain profesioanl Junior International untuk Spanyol di usianya masih 16 tahun.

Atas prestasi dan karir nya itu. Mendapatkan pujian atas penampilan nya di Spanyol U17 pada UEFA European Under-17 Champions 2016 di Azerbaijan.

Prestasi yang pernah di raihnya hingga saat ini bersama Real Madrid.
Manchester City
Juara dalam pertandingan Premier League pada tahun 2017-2018
Mendapatkan Piala EFL tahun 2018, 2019
Berhasil meraih Community Shield FA 2019

Real Madrid
Pertandigan La Liga tahun 2019-2020
Raih Piala Super Spanyol 2020, 2024

AC Milan
Mendapat juara Serie A 2021-2022

Karir nya bersama dengan klub yang sudah bersama dengan nya membuat nama nya semakin naik. Dan dikenal oleh para penggemar dan juga para penonton sepakbola dunia.

Berita lainnya hari ini : As Roma Nyaris Bikin Kejutan, Bayer Leverkusen dan Atalanta yang ke Final

You May Also Like