Lucas Paquetá

2 min read

Lucas Tolentino Coelho de Lima (lahir 27 Agustus 1997), lebih dikenal sebagai Lucas Paquetá. Merupakan pemain sepak bola profesional Brasil yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Liga Inggris West Ham United dan tim nasional Brasil.

BACA JUGA : Profil Cody Gakpo

Pada tanggal 29 Agustus 2022, West Ham United mengumumkan penandatanganan Paquetá dengan biaya rekor klub yang tidak diungkapkan oleh klub. Dia menandatangani kontrak lima tahun dengan biaya yang diperkirakan oleh BBC lebih dari £50 juta dengan tambahan tambahan. Mengalahkan biaya yang dibayarkan untuk Sebastien Haller pada tahun 2019. Dia melakukan debutnya di West Ham dan Liga Premier pada tanggal 31. Agustus dengan hasil imbang 1-1 di kandang melawan Tottenham Hotspur. Pada tanggal 4 Januari 2023, Paquetá mencetak gol pertamanya di Liga Inggris. Dan gol West Ham melawan Leeds United di Elland Road dengan hasil imbang 2-2. Pada tanggal 7 Juni 2023, Paquetá membantu gol penentu kemenangan Jarrod Bowen pada menit ke-90 di final Liga Konferensi Eropa UEFA 2023 dalam kemenangan 2-1 melawan Fiorentina di Praha. Sehari kemudian, Paquetá dinobatkan sebagai tim terbaik UEFA musim ini untuk turnamen tersebut.

Karir di Tim Nasional Brazil

Pada tahun 2018, ia terpilih menjadi salah satu dari dua belas alternatif timnas Brasil oleh pelatih Tite untuk Piala Dunia FIFA 2018 di Rusia. Dari 35 pemain dalam daftar 23 orang dan daftar sementara, Lucas adalah yang termuda.

Dan ditanggal 17 Agustus 2018, Paquetá dipanggil untuk pertama kalinya ke tim nasional Brasil oleh manajer Tite. Dipanggilnya Paquetá untuk bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat dan El Salvador pada bulan September. Tanggal 7 September, ia melakukan debutnya bersama tim nasional. Masuk dari bangku cadangan untuk menggantikan Philippe Coutinho pada menit ke-71 saat pertandingan persahabatan melawan Amerika Serikat. Tepat ditanggal 23 Maret 2019, ia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan persahabatan yang berakhir imbang 1-1 melawan Panama, dengan mengenakan seragam nomor 10 ikonik Brasil. Pada Mei 2019, ia dimasukkan dalam skuad 23 pemain Brasil untuk Copa América 2019.

Dan tanggal 7 November 2022, Lucas Paquetá masuk dalam skuad Piala Dunia FIFA 2022. Pada bulan Agustus 2023, ia dikeluarkan dari skuad untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Brasil melawan Bolivia dan Peru yang akan dimainkan pada bulan September. Setelah dilaporkan bahwa ia sedang diselidiki oleh FA dan FIFA karena pelanggaran aturan taruhan.

You May Also Like