Cody Gakpo

2 min read

Cody Mathès Gakpo atau yang banyak orang kenal dengan nama Cody Gakpo (lahir 7 Mei 1999). Merupakan pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai penyerang atau pemain sayap untuk klub Liga Inggris Liverpool dan tim nasional Belanda.

BACA JUGA :Danny Welbeck “The Duke”

Lulusan akademi PSV, Gakpo melakukan debut tim utama pada Februari 2018. Pada musim 2021-22, ia memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Belanda setelah mencetak 21 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi. Dia menandatangani kontrak dengan Liverpool pada Januari 2023

Karir Internasional

Gakpo memenuhi syarat untuk bermain untuk Belanda, Ghana atau Togo di tingkat internasional. Ia bermain sepak bola internasional remaja untuk Belanda di level U-18, U-19, U-20, dan U-21.

Gakpo dipanggil ke skuad senior Belanda untuk UEFA Euro 2020 dan melakukan debutnya di pertandingan ketiga penyisihan grup melawan Makedonia Utara sebagai pemain pengganti Frenkie de Jong pada menit ke-79. Dengan demikian, ia menjadi pemain Belanda pertama yang melakukan debut internasionalnya di Kejuaraan Eropa sejak Martien Vreijsen pada tahun 1980.

Pada tanggal 1 September 2021, Gakpo membuat start pertamanya untuk Belanda di kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 melawan Norwegia. Dan mencetak gol internasional senior pertamanya tiga hari kemudian dalam kemenangan 4-0 atas Montenegro.

Gakpo masuk dalam skuad untuk Piala Dunia FIFA 2022 di Qatar dan memberikan dampak langsung, mencetak gol dalam tiga pertandingan grup berturut-turut melawan Senegal, Ekuador, dan Qatar.

You May Also Like