Tim Krul Penjaga Gawang Legendaris Belanda

2 min read

Timothy Michael Krul atau yang sering di kenal dengan nama punggung Tim Krul, yang lahir pada tanggal 3 April 1988. Krul merupakan pemain sepak bola profesional Belanda yang bermain sebagai penjaga gawang untuk klub Liga Inggris, Luton Town dan tim nasional Belanda. Sebelum bermain untuk Luton Town , Kurl sudah malang melintang bermain di klub klub Liga Inggris. Contohnya seperti Newcastle United, Carlisle United, Brighton & Hove Albion dan Norwich City.

Karir Internasional

Krul mewakili Timnas Belanda di level U17 pada Piala Dunia FIFA U-17 2005 di Peru. Dia mewakili U21 di Turnamen Toulon 2008 dan menjadi pemain reguler di tim kualifikasi Kejuaraan Eropa U-21 2011.

BACA JUGA :Lucas Paquetá

Pada tanggal 4 Juni 2011, Krul masuk starting Eleven untuk Belanda dalam pertandingan persahabatan melawan Brazil, penampilan pertamanya di level senior. Krul kemudian mencatatkan clean sheet, melakukan serangkaian penyelamatan bagus saat bermain imbang 0-0. Dia memainkan pertandingan keduanya untuk tim internasional empat hari kemudian melawan. Uruguay dalam kekalahan adu penalti 3-4, pertandingan berakhir 1-1 setelah 90 menit. Dia dipanggil ke skuad Belanda UEFA Euro 2012 tetapi tidak tampil apa pun. Dalam pertandingan kompetitif pertama pelatih baru Louis van Gaal melawan Turki di Amsterdam, Krul terpilih sebagai penjaga gawang utama, menjaga clean sheet dalam kemenangan 2-0 untuk Oranje.

Pada bulan Juni 2014, Krul dimasukkan dalam skuad Belanda untuk Piala Dunia FIFA 2014 di Brasil. Di perempat final melawan Kosta Rika, ia dimasukkan oleh Louis van Gaal sebagai pemain pengganti pada menit ke-120 untuk adu penalti. Dia menyelamatkan dua dari lima penalti yang dia hadapi saat Belanda menang 4–3.[52] Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah Piala Dunia seorang penjaga gawang dimasukkan sebagai pemain pengganti hanya untuk adu penalti.

You May Also Like