DANILO LUIS da SILVA

2 min read

Danilo Luis yang di kenal sebagai pemain dari Juventus. Pria yang sangat ramah kepada para supporter dan juga pada orang yang dekat dengan nya. Lahir pada 16 Juli 1991. Ia merupakan pemain sepakbola profesional yang berasal dari Brazil sebagai bek kanan untuk klub Serie A, Juventus.

America Mineiro adalah tempat pertama nya untuk memulai karir sebelum pindah ke Santos. Pada Januari 2012, Danilo pindah ke klub besar Portugal Porto. Dan berhasil membawa nama Portugal menang membawa dua gelas Primeira Liga secara berturut-turut.

Danilo Luis Miliki Karir di Klub Lain

Sepanjang usia nya yang saat ini mengikuti olahraga sepakbola dan menjadi hobinya dari kecil. Danilo juga berbakat memiliki skil berbeda dengan teman satu tim nya. Skiil yang terus ia tingkatkan itu membuat nama nya makin di kenal oleh para penggemar nya.

Di tahun 2015 ia Danilo di tawarkan untuk bergabung dengan Real Madrid. Dan langsung di setujui dengan biaya transfer sebesar 31.5 juta Euro. Hanya di kontrak 2 tahun oleh Real Madrid dan pada tahun 2017 bergabung dengan Manchester City. Bergabung dengan Man City memenangkan dua gelar Liga Premier, yaitu satu Piala FaAdan dua Piala EFL. Hingga pada tahun 2019 kembali bergabung dengan Juventus.

Kembali dengan Juventus berhasil membawa kemenangan gelar Serie A selama 1 musim pertama nya di klub itu. Memperkuat tim dari Brizal untuk pertama kali nya pada tahun 2011. Dengan memenangkan Piala Dunia U-20 2011 dan medali perak di Olimpiade Musim Panas 2012. Dan ia juga mewakili negara di Piala Dunia FIFA 2018 dan Copa America 2021.

Sebagai pemain profesional ia kerab membantu berbagai klub untuk memenangkan dalam sebuah pertandingan besar. Debut yang ia lakukan pada tahun 2009 Campeonato Mineiro . Sudah melakukan sembilan pertandingan di C Serie 2009 dan mendapatkan promosi ke Serie B 2010.

Kemudian ia di naturalisasi oleh timnas mariana utara pada tahun 2020 dan resmi menjadi warga negara mariana utara. Untuk dapat membangkit pesepakbolaan yang bisa menjadi timnas mariana utara.

 

Berita terkirin hari ini : Perbasi Jakarta Segera Gelar Kompetisi Liga Basket Putri

You May Also Like