Harvey Elliott

2 min read

Harvey Daniel James Elliott atau lebih dikenal dengan nama Harvey Elliott (lahir 4 april 2003). Merupakan salah atu pemain internasional berkebangsaan Inggris yang saat ini memperkuat Liverpool. Ia bermain posisi sebagai seorang pemain sayap. Saat masih junior Eliott juga telah memperkuat Queens Park Rangers F.C. sebelum ia akhirnya pindah ke Fulham, ia dipromosikan ke tim utama Fulham pada musim 2018/2019 di usianya yang masih 15 tahun.

Harvey Elliott pada saat itu memulai karier profesionalnya bersama tim Fulham di tahun 2018. Hal tersebut telah di buktikan dengan debutnya di Piala Liga Inggris. Saat usianya masih 15 tahun. Hal itu telah menjadikanya sebagai pemain termuda yang bermain di Piala Liga Inggris pada saat itu.

BACA JUGA : Vitinha “The Next Figo”

Selain itu ia juga membuat debut di Premier League pada musim yang sama. Ia membaut debut pada tahun 2019 telah menjadikanya sebagai pemain termuda yamg pernah bermain di Premier League. Dan memecahkan rekor yang sebelumnya di pegang oleh Matthew Briggs pada tahun 2007.

Karier klub

Fulham
Elliott kini di rekrut oleh salah satu akademi Fulham pada level U-18, dia juga melakukan debut tim pertamanya untuk Fulham pada 25 September 2018 sebagai pemain termuda yang bertanding di babak ketiga Piala EFL pada laga tandang melawan Millwall. Harvey Elliott masuk sebagai pemain pengganti untuk Floyd Ayité pada menit ke-81 dalam kemenangan 3–1.

Dia yang saat itu berada di sekolah Coombe Boys di New Malden. Greater London sebelumnya pada hari itu dan kembali ke sekolah keesokan paginya untuk melakukan pertandingan. Pada usia 15 tahun dan 174 hari, dia telah menjadi pemain tim pertama termuda dalam sejarah klub dan yang termuda yang pernah bermain dalam kompetisi tersebut.

Pada 4 Mei 2019, Elliott telah melakukan debutnya di Premier League setelah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke 88 untuk André-Frank Zambo Anguissa dalam kekalahan hasil skor 0-1 saat melawan Wolverhampton Wanderers. Harvey Elliott juga menjadi pemain termuda di Premier League saat itu. Harvey telah mengalahkan rekor saat itu yang di buat pada tahun 2007 oleh rekan setimnya saat di Fulham, yaitu Matthew Briggs.

You May Also Like