Vitinha “The Next Figo”

1 min read

Vítor Machado Ferreira (lahir 13 Februari 2000), dikenal sebagai Vitinha. Merupakan pemain sepak bola profesional Portugis yang bermain sebagai gelandang untuk klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dan tim nasional Portugal.

Melalui sistem pemuda Porto, Vitinha dipromosikan ke tim utama pada tahun 2020. Dia dipinjamkan ke klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers pada September 2020, sebelum kembali pada musim berikutnya. Dia membuktikan dirinya sebagai pemain integral bagi Porto dengan memenangkan gelar ganda domestik. Sekaligus dinobatkan dalam Tim Liga Primeira Tahun Ini dan penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini. Pada Juni 2022, ia bergabung dengan Paris Saint-Germain dengan nilai transfer €41,5 juta.

BACA JUGA :Éder Militão

Vitinha adalah mantan pemain timnas muda Portugal, mewakili negaranya di berbagai level pemuda, menjadi bagian dari tim U-19 dan U-21 yang menjadi runner-up di Kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2019 dan Kejuaraan Eropa U-21 2021. , masing-masing. Dia melakukan debut internasional seniornya pada tahun 2022, mewakili Portugal di Piala Dunia FIFA 2022.

GAYA BERMAIN

Vitinha adalah playmaker yang sangat kreatif dan berbakat secara teknis, dengan keterampilan menggiring bola dan kontrol bola yang sangat baik, yang memungkinkan dia untuk beroperasi secara efektif dalam peran playmaking sebagai gelandang tengah, meskipun ia juga mampu bermain dalam peran yang lebih maju sebagai gelandang. gelandang serang.

You May Also Like