Kaoru Mitoma “The Samurai”

2 min read

Kaoru Mitoma merupakan pemain sepakbola profesional yang berkewarganegaraan Jepang yang berposisi sebagai gelandang serang. Saat ini Kaoru Mitoma bermain diklub Liga Utama Inggris Brighton & Hove Albion.

BACA JUGA : Darwin Núñez Ribeiro The Pigeon And ‘Plane’

Pria Jepang yang kelahiran 20 Mei 1997 memulai karir pofesionalnya bersama klub Jepang Kawasaki Frontale. Ditahun 2019 ia menuetujui kontraknya bersama dengan Kawasaki Frontale dengan kontrak berdurasi 2 musim 2021 . Bersama dengan Kawasaki Frontale ia tampil begitu mengesankan. Tercatat dari 50 penampilannya ia berhasil mencetak 21 gol dari semua kompetisi yang ia jalankan.

Setelah berhasil bersinar dengan Kawasai, bakatnya pun terpantai oleh pemandu bakat dari Brighton & Hove Albion. Musim pertamannya di Brighton & Hove Albion tidak begitu buruk untuk pemain Asia. Dia tercatat mencetak 6 gol dari 20 pertandingan selama musim 2021.

Kurang puas dengan penampulan Kaoru Mitoma, Brighton & Hove Albion meminjamkan nya ke klub Jerman yakni Union SG. Bersama dengan Union SG ia juga tampil cukup bagus, tercatat dari 27 pertandingannya ia berhasil mencetak 7 gol dari semua kompetisi yang ia jalanka dimusim 2021-2022.

Dan dimusim 2023 ini ia kembali bermain untuk Brighton & Hove Albion. Dalam penampilannya musim ini sangatlah menjanjikan. Ia menjadi ujung tombak dari klub Brighton & Hove Albion. Sejauh ini Mitoma telah bermain sebanyak 9 pertandingan dan mencatatkan 3 gol dan 3 assist untuk timnya.

You May Also Like