Curtis Julian Jones “Scouse” The Next Steven Gerrard

2 min read

Curtis Julian Jones adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Premier Liverpool.

Jones bergabung dengan akademi Liverpool pada usia sembilan tahun sebelum menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan klub pada Februari 2018. Dia melakukan debut tim utama pada tahun 2019 dan menjadi anggota skuad pemenang Liga Premier 2019-20 Liverpool. Dia juga mewakili Inggris di level pemuda.

Liverpool's next historical feat could be defined by Takumi Minamino, Neco  Williams and Curtis Jones - Liverpool.com

Masa muda

Curtis Julian Jones lahir pada tanggal 30 Januari 2001 di Liverpool, Merseyside, dan dibesarkan di daerah kota Toxteth.

Karier klub

Karier awal

Jones bermain untuk Liverpool U18 pada tahun 2017. Jones bergabung dengan Liverpool pada usia sembilan tahun. Setelah mulai melakukan debutnya di U23 pada Januari 2018, Jones menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 1 Februari 2018. Dia disebutkan dalam skuad Liverpool untuk pertandingan Liga Premier melawan Everton pada tanggal 7 April dan dimasukkan di bangku cadangan tanpa membuat penampilan.

Jones tampil menonjol untuk Liverpool selama pramusim menjelang musim 2018-19. Manajer Jürgen Klopp memuji mobilitas dan keterampilan menggiring bolanya. Jones melakukan debut tim utamanya pada 7 Januari 2019, di putaran ketiga Piala FA 2018-19 melawan Wolverhampton Wanderers.

Reds Report on X: "Curtis Jones with the Premier League trophy 😁🏆  #LFCchampions #LFC 🔴 https://t.co/R7U06mwgto" / X

Liverpool

Curtis Jones adalah pemain lini tengah yang fleksibel dan berbakat dengan kemampuan untuk mengumpan dan mencetak gol. Pemain asli Liverpool tersebut telah bersama klub sejak level U-9 dan meningkat terus berhasil menembus skuad senior. Setelah berhasil melakukan debut di level U-23 pada Januari 2018, ia kemudian menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 1 Februari. Jones mulai berlatih secara teratur di Melwood menjelang akhir musim 2017-18 dan dinobatkan dalam skuad pada laga tandang untuk derby Merseyside di tim utama saat melawan Everton di Goodison Park.

Dia kemudian diberi kesempatan untuk mengesankan pelatih kepala Jürgen Klopp selama musim panas 2018. Saat ia berhasil tampil di sebagian besar laga persahabatan pra-musim The Reds. Jones berhasil mewujudkan mimpi kecilnya ketika ia melakukan debut tim utama pada 7 Januari 2019, ketika ia mendapat permulaan dalam pertandingan putaran ketiga Piala FA di Wolverhampton Wanderers. Pada bulan Agustus di tahun yang sama, diumumkan bahwa Jones telah menandatangani kontrak jangka panjang dengan The Reds. Gol senior pertama bagi klub tiba pada malam menakjubkan Januari 2020 ketika pemain depan itu berhasil meliuk di antara pemain lawan, tujuannya untuk mengalahkan Everton di Anfield dalam pertandingan babak ketiga Piala FA.

BACA JUGA : Dominik Szoboszlai The Next Paul Pogba

 

You May Also Like