FIRMAN UTINA

2 min read

Firman Utina merupakan mantan pemain sepakbola timnas Indonesia. Kehadiran nya pada timnas pada masa usia muda nya menjadinya timnas bankit. Karena firman merupakan pemain andalan dalam sebuh tim.

Mantan pemain sepakbola ini merupakan pemain dengan posisi gelandang. Sudah pernah menjuarai Liga Indonesia dengan tiga tm berbeda. Tim yang bersamanya menjadi juara yaitu Sriwijaya FC, Persib Bandung, dan Bhayangkara FC. Dan juga pernah di percaya untuk menjadi kapten timnas Indonesia.

Firman Utina Miliki Karir di Beberapa Klub Sepakbola

Utina dikenal sebagai pemain yang memiliki operan bola pendek dan panjang yang sangat akurat. Pandai mengatur tempo waktu permainan dan juga komukasi dengan tim yang sangat tepat.

Ia beberapa kali mendapatkan predikat menjadi pemain terbaik. Dan salah satu nya pertandingan Indonesia vs Bahrain di Piala Asia 2007.

Pria asal Manado ini lahir pada 15 Desember 1981 yang memiliki karir di beberapa klub sepak bola. Dan juga memiliki karir gol tingkat International.

Menjadi pemain terbaik Indonesia, ia harus memiliki tekat yang kuat meniti karir nya yang baru untuk menjadi pelatih timnas Indonesia. Saat ini Firman untuk menambah karir nya harus lebih banyak belajar dengan Shin Tae Yong.

Gol-gol dengan karir nya yang meningkat untuk tingkat International yaitu Indonesia vs Bangladesh, Indonesia vs Myanmar, Indonesia vs Tionghoa Taipei, Indonesia vs Laos. Empat pertandingan dengan negara luar sudah ia lewati dan karir nya juga naik untuk tingkat internasional.

Karir bersama klub lainnya di Indonesia yang sudah pernah ia jalani yaitu, Persma Manado, Persita Tanggerang, Arema Malang, Pelita Jaya, Persija Jakarta, Sriwijaya, Persib Bandung, Bhayangkara, Kalteng Putra.

Selama menjalani menjadi pemain sepakbola untuk tingkat nasional dan juga menjadi pemain di klub lain. Firman juga di panggil serta di percaya untuk menjadi bagian Tim Nasional Indonesia U19 dan U23. Selama masa muda menjadi pemain sepakbola banyak karir yang sudah di lewati. Dan kini ingin menambah karir sebagai pelatih sepakbola.

Berita update hari ini : Ulasan Gelandang yang Dipanggil Shin Tae Yong ke Timnas Indonesia

You May Also Like