Alexis Sanches “El Nino Maravilla”

2 min read

Alexis Alejandro Sánchez Sánchez (lahir 19 Desember 1988). Alexis Sanches adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Chili. Yang bermain posisi sebagai penyerang untuk Inter Milan di Serie A dan tim nasional Chili. Ia dijuluki El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) dan juga dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat.

Alexis Sanches telah memulai karier sebagai pemain junior CD Cobrelona pada saat usia 15 tahun, pada tahun 2003. Dua tahun kemudian ia juga di promosikan ke Skuad tim utama klub tersebut. Ia bermain selama satu musim di klub CD Cobrelona sebelum akhirnya ia bergabung dengan Udinese dengan jumlah nilai transfer US$3 juta pada bulan Mei 2006. Sanches kemudian di pinjam ke Colo-Colo dan River Plate. Pada 20 Juli 2011, Alexis Sanches juga bergabung dengan tim FC Barcelona dengan memiliki nilai transfer sebesar €26 juta pundsterling (ditambah sejumlah bonus) dan menjadi pemain Chili pertama yang bermain untuk klub tersebut.

BACA JUGA : Aymeric Laporte

Pada 11 Juli 2014 Sanches kini bergabung juga dengan tim Arsenal dengan nilai transfer £35 Juta Poundsterling.

Sanches telah memperkuat untuk timnas Chili sejak bulan April 2006. Ia menjadi top skor untuk timnas Chili saat dilatih Marcelo Bielsa dengan hasil 12 gol. Hingga bulan Juli 2011, Sanches telah mencetak gol sebanyak 14 gol dari 44 penampilan bermain bersama timnas Chili.

Sánchez memulai debutnya untuk Colo-Colo pada tanggal 23 Juni 2006 dengan hasil imbang 1-1 dengan Antofagasta ; dia mencetak gol pertamanya pada tanggal 29 Oktober selama derby sepak bola Chili melawan Universidad de Chile dalam kemenangan 4-2. Penampilan bagusnya memungkinkan dia masuk ke lineup awal setelah berhasil menantang striker veteran Mario Cáceres.

You May Also Like