Aymeric Laporte

2 min read

Aymeric Jean Louis Gérard Alphonse Laporte atau yang biasa dikenal dengan nama Aymeric Laporte (lahir 27 Mei 1994). Merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai bek tengah untuk klub Liga Pro Saudi Al Nassr. Lahir di Perancis, ia bermain untuk tim nasional Spanyol. Dia sebelumnya bermain untuk Basconia, Athletic Bilbao dan Manchester City.

Ketika ia bergabung dengan Athletic Bilbao pada tahun 2010 pada usia 16 tahun, ia menjadi pemain kedua yang lahir di Prancis. Setelah Bixente Lizarazu—yang bermain untuk mereka, dan mencatatkan 222 penampilan kompetitif untuk klub tersebut. Pada Januari 2018, dia menandatangani kontrak dengan Manchester City. Dia adalah bagian dari tim yang memenangkan treble domestik pertama dalam sepak bola pria Inggris pada tahun 2019. Dan treble kontinental kedua di Inggris pada tahun 2023.

BACA JUGA :Danilo Luiz da Silva

Lahir di Perancis, Laporte mencatatkan 51 caps untuk negaranya di tingkat internasional muda, dan dipanggil ke tim senior dua kali tetapi tetap belum bermain. Pada tahun 2021, setelah menerima kewarganegaraan Spanyol dan persetujuan dari FIFA untuk berpindah tim nasional, Laporte masuk dalam skuad Spanyol untuk UEFA Euro 2020. Dia kemudian mewakili negara di Piala Dunia FIFA 2022.

GAYA BERMAIN

Jurnalis sepak bola Spanyol Guillem Balagué menggambarkan Aymeric Laporte sebagai “bek tengah yang bisa bermain dari belakang dan kuat”. Ia juga menambahkan bahwa “Laporter tentu saja merupakan bek yang sangat kuat dan jenius”. Ia juga dikenal karena kemampuan passingnya.

You May Also Like