Timo Werner “Turbo Timo”

2 min read

Timo Werner (lahir 6 Maret 1996) adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Tottenham Hotspur. Dengan status pinjaman dari klub Bundesliga RB Leipzig, dan untuk Timnas Jerman.

BACA JUGA :Alexis Sanches “El Nino Maravilla”

Werner memulai karir klub seniornya pada tahun 2013 bermain untuk VfB Stuttgart, menjadi debutan termuda dan pencetak gol termuda klub. Dia menandatangani kontrak dengan RB Leipzig pada tahun 2016, pada usia 20 tahun, dengan rekor biaya transfer klub sebesar €10 juta. Bersama Leipzig, ia mencetak rekor sebagai pemain termuda yang mencapai 150 dan 200 penampilan di Bundesliga. Werner juga finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua di liga pada musim 2019-20. Setelah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Leipzig, Werner berangkat ke Chelsea pada tahun 2020 dengan biaya yang dilaporkan senilai €50 juta. Memenangkan Liga Champions UEFA di musim pertamanya di klub. Dia kemudian kembali ke Leipzig pada Agustus 2022 dengan biaya yang dilaporkan sebesar £25,3 juta.

Sebagai pemain internasional Jerman, Werner adalah pencetak gol yang produktif di tingkat internasional muda untuk Jerman. Mencetak 34 gol dalam 48 penampilan di berbagai tingkat kelompok umur. Werner melakukan debut seniornya pada tahun 2017 dan membantu Jerman memenangkan Piala Konfederasi FIFA 2017. Memenangkan Sepatu Emas sebagai pencetak gol terbanyak turnamen tersebut. Dia juga mewakili Jerman di Piala Dunia FIFA 2018 dan UEFA Euro 2020.

GAYA BERMAIN

Dijuluki “Turbo Timo”, Werner dikenal karena akselerasi dan kecepatannya. Seorang penyerang yang lugas, pekerja keras, dan energik. Timo awalnya bermain sebagai pemain sayap di masa mudanya, sebelum beralih ke peran striker atau penyerang tengah. Seorang pemain yang cerdas, dia dipuji di media atas tekad dan kemauannya untuk turun ke dalam untuk mengambil bola atau bekerja sama dengan gelandang. Meskipun ia tidak dikenal karena fisiknya, permainan udaranya, atau permainan bertahannya. Ia adalah pencetak gol yang produktif, memiliki pergerakan yang sangat baik saat tidak menguasai bola, serta tembakan yang kuat dan akurat dengan kaki kanannya baik dari dalam maupun luar kotak penalti. daerah; dia biasanya lebih suka melakukan pemotongan ke dalam dari sayap kiri dan menembak ke gawang dengan kakinya yang lebih kuat, meskipun dia juga mampu melakukan pemotongan ke dalam dari kanan dan menyerang dengan kaki kirinya.

You May Also Like