Eric Maxim Choupo-Moting The Next Bomber Munchen

2 min read

Eric Maxim Choupo-Moting merupakan pemain sepak bola kelahiran Kamerun. Lahir pada 23 Maret 1989 adalah seorang penyerang untuk klub Bundesliga Bayern Munchen. lahir di Jerman dan mewakili timnas Kamerun.

Eric Maxim Choupo-Moting memulai kariernya bersama klub Hamburger SV, membuat debut Bundesliga pada Agustus 2007. Ia menghabiskan musim 2009–2010 dengan status sebagai pemain pinjaman di 1. FC Nürnberg dan pada Agustus 2011 ia bergabung dengan FSV Mainz 05 . Setelah tiga musim bersama Mainz, lalu ia pindah ke Schalke 04 pada Agustus 2014. Ia berhasil menjadi pemain reguler di klub asal Gelsenkirchen tersebut, dan berhasil membuat lebih dari 80 penampilan, sebelum akhirnya bergabung dengan klub Liga Utama Inggris Stoke City pada Agustus 2017. Ia lalu memutuskan untuk pindah ke klub Ligue 1 Paris Saint-Germain dengan kontrak dua tahun pada Agustus 2018. Setelah kontraknya bersama Paris Saint-Germain berakhir, Choupo-Moting bergabung dengan klub Bundesliga Bayern München pada Oktober 2020 dengan status bebas transfer.

Beruntungnya Eric Maxim Choupo-Moting - Ligalaga

Kehidupan pribadi

Choupo-Moting lahir di Altona, Hamburg, dan ia bersekolah di Gimnasium Altona. Ia lahir dari ibu yang asli Jerman dan ayah yang berasal dari negara Kamerun.

Choupo-Moting memiliki seorang istri dari Jerman bernama Nevin. Mereka memiliki putra semata wayang, Liam, yang lahir pada 17 Oktober 2013.

Eric Maxim Choupo-Moting sees PSG comeback as a 'piece of history' in  pursuit of Champions League glory | The Independent | The Independent

Gaya bermain

Choupo-Moting sering ditempatkan sebagai striker atau pada bagian sayap kiri. Ia adalah seorang finisher yang tenang dan memiliki kemampuan menggiring bola yang terarah dan kuat, nyaman di sayap kiri atau kanan atau di tengah lapangan. Choupo-Moting dikenal karena tingkat kineerja yang sangat tinggi, langkah yang panjang dan kuat, serta kemampuan menggiring bola secara langsung.

BACA JUGA : Kingsley Junior Coman The “Cannon” Coman

You May Also Like