ANTHONY GORDON

2 min read

Anthony Gordon pemain sepak bola profesional Inggris. Bermain sebagai pemain sayap untuk klub Liga Premier Newcastle United dan tim nasional Inggris. Pria Muda ini lahir pada tanggal 24 Februari 2001 di Liverpool, Merseyside.

Gordon pernah bergabung dengan Everton saat berusia 11 tahun setelah dibebaskan dari Liverpool. Desember 2017, Gordon masuk dalam skuad tim utama Everton untuk pertandingan tandang Liga Europa ke Apollon Limassol. Melakukan debutnya dengan tim utama masuk sebagau menit pengganti dan menit ke 88 kemenangan menjadi 3-0.

Anthony Gordon Lakukan Debut Pertamanya

Januari 2020, Gordon melakukan debutnya di Liga Premier sebagai pemain pengganti Bernard dalam hasil imbang 1-1 dengan West Ham United. Februari 2021, Gordon bergabung dengan klub Championship Preston North End dengan status pinjaman untuk sisa musim 2020-21. Pada tanggal 16 Desember, Gordon mencatatkan assist pertamanya untuk Everton. Saat Jarrad Branthwaite mencetak gol dari tendangan bebasnya saat bermain imbang 1-1 dengan Chelsea.

Gordon mencetak gol pertamanya musim ini dalam pertandingan berturut-turut melawan Brentford dan Leeds United. Pada pertandingan berikutnya, ia mencetak gol kedua Everton dalam kemenangan 3-0 atas Crystal Palace. Penyakit membuatnya absen selama tiga pertandingan, dan dalam penampilan terakhirnya untuk The Toffees.

Gordon kemudian mengungkapkan bahwa dia kecewa dengan sikap singkat Everton yang mengumumkan kepergiannya. Dan menyatakan bahwa dia “merupakan peran besar dalam menjaga klub” pada musim sebelumnya.

Pada 29 Januari 2023, Gordon bergabung dengan Newcastle United dengan kontrak jangka panjang. Setelah mengajukan permintaan transfer resmi ke klub sebelumnya, Everton. Pada tanggal 4 Maret, Gordon masuk dalam starting line-up untuk pertama kalinya saat kalah 2-0 dari Manchester City.

Gordon membantu Sandro Tonali untuk gol pembuka dalam kemenangan 5-1 atas Aston Villa. Setelah mewakili negaranya di level U18 dan U19. Gordon melakukan debutnya untuk Inggris U-20 saat menang 2-0 atas Wales di St George’s. Gordon menerima panggilan pertamanya untuk timnas Inggris U-21 dan mencetak dua gol pada debutnya. Kemenangan 3-1 atas Republik Ceko di Turf Moor pada kualifikasi Kejuaraan U-21 Eropa UEFA 2023 pada 11 November 2021.

Gordon menjadi starter di final saat Inggris mengalahkan Spanyol untuk mengangkat trofi. Gordon dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Turnamen dan juga terpilih dalam Tim Turnamen. Dia melakukan debutnya pada tanggal 23 Maret ketika menjadi starter saat Inggris kalah 1-0 dari Brasil di Stadion Wembley.

Baca juga berita lainnya hari ini : Hasil Undian Timnas Indonesia satu Grup dengan Vietnam

You May Also Like