ADRIEN SILVA

2 min read

Adrien Silva adalah pemain sepak bola profesional yang bermain sebagai gelandang untuk klub Liga Primeira Rio Ave. Pria ini lahir pada tanggal 15 Maret 1989 di Prancis. Dia memulai karirnya dengan Sporting CP, melakukan debut tim utama pada usia 18 tahun.

Dalam sepuluh tahun bersama klub tersebut, dia memainkan 241 pertandingan dan mencetak 39 gol. Dan memenangkan trofi Taça de Portugal pada tahun 2008 dan 2015. Dia pernah dipinjamkan ke Maccabi Haifa dan Academica, di mana dia memenangi Piala Portugal sekali lagi. Dia menandatangani kontrak dengan Leicester City pada tahun 2018, kemudian menjalani dua masa pinjaman di Monaco.

Adrien Silva Awal Mulai Karirnya

Dia memulai karir sepak bolanya pada usia 10 tahun bersama FC Girondins de Bordeaux. Tetapi setelah satu tahun di sana ayahnya, yang bekerja di bidang aeronautika. Kembali ke Portugal dan keluarganya menetap di Arcos de Valdevez. Silva menghabiskan dua musim bersama Associacao Recreativa e Cultural de Paco.

Silva kemudian menghabiskan enam tahun di akademi Sporting CP, dan memenangkan empat kejuaraan nasional dan tiga kejuaraan regional. Pada usia 15 tahun ia dibina oleh Chelsea, bersama dengan rekan setimnya di Portugal U-16 Ricardo Fernandes dan Fabio Ferreira. Sporting mengajukan keluhan kepada FIFA bahwa Chelsea tidak mengikuti peraturan tersebut.

Maret 2007, Silva menandatangani kontrak profesional pertamanya.  Menyetujui kontrak lima tahun dengan Sporting. Pada bulan Juli, setelah menghabiskan dua bulan terakhir musim ini bermain dengan tim cadangan. Ia secara resmi dipromosikan ke skuad utama oleh manajer Paulo Bento menjelang musim mendatang.

Silva tampil di kedua leg babak 32 besar kemenangan Sporting melawan Bolton Wanderers di Piala UEFA 2007-08. Pada 16 April dia memulai dengan kemenangan 5–3 atas S.L. Benfica di semifinal Taça de Portugal. Digantikan setelah hanya 35 menit dalam apa yang terakhir dari 15 penampilannya musim ini.

Seperti pada tahun pertamanya, Silva kesulitan mendapatkan menit bermain pada 2008-09. Dia memainkan pertandingan pertamanya pada 22 November 2008. Kekalahan 1-0 di liga Associação Naval de Maio, bermain 16 menit dari bangku cadangan. Silva mencetak gol karir pertamanya dalam pertandingan penyisihan grup Liga Eropa UEFA melawan Hertha BSC.

Pada Januari 2011, dilaporkan bahwa Silva sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Portugal untuk mendapatkan kembali kebugarannya. Pada tanggal 16, ia mengungkapkan keinginannya. Mengatakan “Kembali ke Portugal adalah pilihan yang sangat saya sukai karena saya dapat diikuti lebih dekat.

 

Berita Update hari ini baca juga : Usai Dipecat Chelsea, Mauricio Pochettino Siap Tangani Manchester United

You May Also Like