PROFIL DAN KARIR NEYMAR DI SEPAKBOLA

2 min read

Profil dan karir Neymar di sepakbola sangatlah baik di tingkat Internasional. Dengan trik bermain nya yang bagus sama seperti rival rival nya yang lain seperti Messi, Ronaldo dan lainnya. Neymar da Silva Santos Junior dalam bahasa Portugis. Pria yang lahir pada 05 Februari 1992 yang sering di kenal dengan Neymar atau Neymar Jr. Pemain sepakbola profesional Brasil dari usia nya muda hingga dengan sekarang ini.

Saat Neymar bermain untukĀ  klub Arab Saudi Al-Hilal, sebagai pemain sayap atau penyerang. Waktu berusia 19 tahun dia memenangkan pemain terbaik Amerika Serikat pada tahun 2011. Dan menang lagi pada tahun 2012. Di tahun 2011 mendapatkan nominasi pemain terbaik dari FIFA Ballon d’Or pada posisi ke 10. Serta mendapat FIFA Puskas Award untuk Goal Of The Year. Dikenal sebagai pemain terbaik dari Brasil dan pemain terbaik di dunia.

Profil dan Karir Neymar Naik

Neymar da Silva Santos lahir di Mogi das CCruzees, Sao Paulo. Nama mewarisi nama ayahnya, yang seorang mantan pemain sepakbola dan juga penasehat untuk anaknya. Keberhasilan Neymar di masa muda nya berkat dari ayah nya yang selalu ada disisi nya setiap saat untuk melatih dan memberikan arahan.

Kesukaan nya pada olahraga sepakbola di gabungkan nya dengan menyukai permainan futsal. Berkat bakat, karir dan keberhasilan nya itu di masa muda membuat ia bisa membeli properti pertama mereka. Sebuah rumah juga dapat di beli oleh keluarga. Pendapatan yang semakin membaik itu karena sudah mendapatkan kontrak ke tim promosi utama dan juga sudah menerima sponsor.

Di usia nya yang ke 15 melakukan trial ke Spanyol dan gabung bersama Real Madrid dengan bintang utama nya yaitu Ronaldo Zinediine Zidane dan Robinho. Di musim pertama nya Neymar sudah berhasil mengoleksi 14 gol. Dan sudah mengikuti 48 pertandingan.

Di tahun 2013 kembali Neymar mendapatkan tawaran untuk bergabung di Barcelona. Tepat di tanggal 27 Mei 2013 ia menandatangi kontrak dengan FC Barcelona dan bermain dengan tim setelah bermain di Piala Konfederasi 2013. Pada tanggal 3 Juni 2013 Neymar di nyatakan lulus dalam semua tes dan dinyataakan menjadi tim utama di Barcelona.

Sampai kepada pertunjukan Neymar yang sangat luar biasa untuk tim U-17 Brasil du U-17 Piala Dunia 2009 mencetak gol di laga pembuka melawan Jepang. Nama nya kini semakin di kenal dunia berkat prestasi dan penampilan nya yang terus meningkat.

Berita lainnya hari ini : Tiga Talenta Istimewa dari Timnas Brasil Sepanjang Masa

You May Also Like