KARIR CRISTIANO RONALDO

2 min read

Karir Cristiano Ronaldo seorang pemain sepakbola terkenal yang di juluki CJR7. Penggemarnyaa hampir di seluruh dunia tak mengenal usia, dari anak anak hingga orang dewasa. Sifatnya yang penyayang itu membuat orang lain mudah dekat dengannya. Pria kelahiran Portugal ini sudah lama mencintai olahraga sepakbola.

Pemain sepakbola profesional muda yang juga selalu menjaga penampilan nya di mana pun itu berada. Dan juga menjadi pemain terfavorit sepanjang masa. Lahur pada tanggal 05 Februari 1085 bermian di klub Arab Saudi Al Nassr FC sebagai penyerang. Ia juga punya tugas penting yaitu menjadi kapten dan juga penyerang di tim nasional Portugal.

Karir Cristiano Ronaldo Memuncak

Selama masa hobinya di sepakbola dan juga menjadi pemain andalan. Ronaldo sudah memiliki beberapa penghargaan yang ia dapatkan dan juga klub yang pernah bersama dengan nya. Lima penghargaan Ballo d’Or dan empat sepatu emas Eropa ia dapatkan. Sepanjang karirnya ia sudah mendapatkan 35 tropi dan tujuh gelar liga.

Memiliki skill yang menjadikan ia penyerang utama di klubnya. Gol terbanyak di tingkat Internasional. Lahir dan di besarkan di Madeira, Ronaldo memulai karir di klub seniornya di Sporting CP. Sebelum ia menandatangi kontrak dengan Manchester United pada tahun 2003 saat berusia 18 tahun.

Dari tim junior saaat ia berusia 16 tahun sudah di promosikan untuk bermain di klub terkenal. Hingga pada akhir nya Ronaldo berusia 18 tahun.  Untuk membuktikan bahwa ia bisa, Ronaldo melakukan debutnya di Primier Liga melawan Braga dan berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Moreirense.

Bergabung dengan Manchester United berharap akan mendatangkan keburuntungan yang luar biasa untuk membawa klub menjadi lebih maju lagi. Di Manchester United di berikan nomor punggung 28 atas request Ronaldo sendiri saat di tanya nomor yang akan ia gunakan. Karena itu menjadi angka favoritnya.

Di MU penyandang nomor punggung 7 itu membawa jaya Manchester United karena nomor keramat yang selalu digunakan. Penghargaan brilian yang ia miliki merupakan talenta nya yang sangat luar biasa dan sudah bermain 196 kalu dengan 84 gol di Man United.

Ronaldo juga pernah bergabung dengan Juventus dan Real Madrid. Menerima penghargaan yang cukup banyak dari kedua klub tersebut. Ini yang di katakan bukan pemain sembarangan karena bayaran mahal dan juga skill yang cukup luar biasa.

Berita hari ini terupdate : Umumkan Pensiun, 3 Fakta Unik Mantan Pesepakbola Giogio Chielloni

 

You May Also Like