KARIR MOHAMED SALAH

2 min read

Karir Mohamed Salah adalah seorang pemain sepak bola profesional. Pria yang lahir 15 Juni 1992 asal dari Afrika pemain sepakbola yang di segani. Karena merupakan pemain dengan posisi penyerang yang selalu berbahaya untuk lawan nya. Pemuda berusia 32 tahun ini bermain untuk timnas Mesir dan juga penyerang utama klub Liga Utama Inggris Liverpool.

Salah satu pemaain terbaik dunia yang pernah ada karena kecepatan nya dalam berlari menggiring bola. Dan juga dengan mudah dengan penyelesaian saat membawa bola. Ini menunjukan satu kekebihan yang ada pada diri nya.

Karir Mohamed Salah Di Lapangan

Berbeda dengan pemain lainnya, hal yang membuat nya menarik adalah bisa menyelesaikan tugas nya dengan baik saat menerima bola. Trik serangan yang dia lakukan dan juga ketepatan dalam menendang bola ke arah gawang. Kecepatan berlari nya menjadi hal menarik juga karena membuat para pemain lawan bisa kewalahan dengannya.

Karir Muhamed awalnya mulai di klub di tempat lahirnya. El Mokawloon di Liga Utama Mesir pada tahun 2010, langsung bergabung dengan Basel dan untuk harga di rahasiakan. Di Swiis ia menjadi bintang utama dalam debutnya bermain untuk memenangkan titel di liga tersebut.

Pernah bergabung dengan SFP Golden Player Award dan telah berhasil membawa kemenangan. Liga Utama Inggris Chelsea berminat untuk menarik Salah. Dia di pinjamkan untuk gabung ke Klub Seriie A Fiorentina dan Roma untuk musim pertama nya bertanding karena jarang di main kan.

Performa nya yang semakin menjanjikan itu, Salah sudah mulai mengadapatsi permainan dari sayap murni menjadi penyerang. Berhasil memecahkan rekor klub di musim debutnya itu.

Dalam level Internasional, Salah mewakili untuk Mesir dengan menang perunggu Africca U-20 Cup of Nations. Sudah berhasil membuat mesir mencapai Piala Afrika 2017 dari debutnya dengan timnas senior tahun 2011.

Debutnya yang kian banyak di beri nama CAF Afriician Footballer of the Year, Africa Cup of Nations Team of the Tourname, BBC African Footballer of the Year, dan CAF of the Year.

 

Baca berita lainnya : Dulu kerab di Bully, Anggun Buktikan Lewat BBL Camp 2024

You May Also Like