Arnau Tenas

2 min read

Arnau Tenas Ureña (lahir 30 Mei 2001) adalah pemain sepak bola profesional asal Spanyol. Yang bermain posisi sebagai penjaga gawang untuk tim klub Ligue 1, Paris Saint-Germain. Dia juga mengambil bagian dari tim nasional Spanyol U-21 yang berkompetisi di UEFA European Under 21 Championship 2023.

Karir

Barcelona
Arnau Tenas kini mulai bermain sebagai penjaga gawang pada usia 3 tahun di tim lokal Vic Riuprimer. Bakatnya kini di kembangkan lagi dengan bergabung ke La Masia pada tahun 2010. Dan pada akhirnya dapat masuk dalam tim Junior. Dia melakukan debut seniornya untuk Barcelona B di Segunda Division B dalam hasil kemenangan skor 2-1 atas Teruel pada Maret 2019.

BACA JUGA : Amad Diallo “The Red Devils”

“Selama di Barcelona, Arnau Tenas kini pernah mendaptkan waktu bermain di kompetisi resmi. Pada Oktober 2019 dia kini masuk sebagai pemain di bangku cadangan untuk pertama kalinya dalam pertandingan La Liga melawan Alaves.

Pada tanggal 27 Juni 2020, Tenas kini memperpanjang kontraknya dengan tim Barcelona. Hingga juni 2023 dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta Euro. Dia masuk di bangku cadangan pada saat Final Copa del Rey 2021 saat Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao dengan hasil skor 4-0. Tenas pun tidak pernah tampil di kompetisi resmi. Dia hanya memainkan dalam dua pertandingan persahabatan melawan saat Manchester City pada 24 Agustus 2022 dan melawan Vissel Kobe pada 22 Juni 2023.

Petualangan Tenas di Barcelona kini berakhir setelah dia memutuskan untuk mengakhiri kontraknya dan menjadi pemain dengan status bebas trasfer. Barcelona dilaporkan memberikan kontrak perpanjangan kepadanya dengan perjanjian Tenas juga bersedia menjadi pemain kiper ketiga di bawah Marc-André Ter Stegen dan Iñaki Crag. Arnau Tenas juga dikabarkan tidak menyetujui perjanjian tersebut karena ingin mengubah statusnya sebagai penjaga gawang di Barcelona.

 

You May Also Like