Angel Di Maria “El Fideo”

2 min read

Ángel Fabián di María Hernández (lahir 14 Februari 1988). Angel Di Maria adalah seorang pemain sepak bola Argentina yang kini bermain untuk klub Benfica dan Argentina. Dia bermain berposisi sebagai gelandang sayap atau winger.

Angel Di Maria memulai kariernya dengan Rosario Central. Di Maria pun pindah ke Eropa pada tahun 2007 untuk bermain bersama klub Benfica dari Portugal. Setelah mendapatkan langkah kepindahan senilai € 25 juta ke Real Madrid tiga tahun kemudian. Setelah memenangkan Liga Champions dengan Real Madrid. Ia juga menandatanganin kontrak untuk tim Manchester United pada 2014 dengan rekor transfer Inggris senila £ 59,7 Juta pounds.

BACA JUGA : Arnau Tenas

Awal Agustus 2015, Manchester United kini secara resmi mengumumkan bahwa mereka telah melepas wingernya asal argentina ini, Angel Di Maria. Melalui laman resminya, Manchester United telah mengumumkan bahwa mereka telah menjual Di Maria ke Paris Saint Germain. Kemudian pada bursa transfer musim panas 2022 Juventus telah merekrutnya dari Paris Saint-Germain dengan status Free Transfer setelah 7 tahun mengabdi bersama Raksasa Liga Prancis tersebut.Bursa transfer 2023 mengumumkan bahwa Di María kembali ke klub lamanya Benefica dalam status Free Transfer.

Ia telah menjadi pemain internasional senior untuk tim Argentina sejak tahun 2008. Di Maria kini telah menerima lebih dari 50 caps untuk negaranya. Dia juga mencetak gol yang memenangkan emas bagi negara di Olimpiade 2008. Dan ia juga telah mewakili di dua edisi Piala Dunia dan Copa América 2011.

Kehidupan Awal

Di Maria lahir pada tanggal 14 februari 1988 di Rosario Argentina sebagai satu dari tiga anak Miguel Di Maria dan Diana Hernández de Di María, dan tumbuh di Perdiel. Sebagai anak dia aktif luar biasa, dan dari rekomendasi seorang dokter kini membuatnya mendaftar sepak bola pada saat umur tiga tahun. Dia juga membantu pekerjaan orang tuanya denganbekerja di penambangan batu bara lokal bersama dengan kedua rekan saudara perempuanya Vanesa dan Evelyn.

You May Also Like