Nicolas Jackson ” The Next Drogba”

2 min read

Nicolas Jackson (lahir 20 Juni 2001) adalah seorang pemain sepak bola profesional Senegal yang kini bermain posisi sebagai penyerang untuk klub Liga Utama Inggris Chelsea dan tim nasional Senegal.

Karier klub

Awal karier
Nicolas Jackson lahir di Banjul,Gambia dari orang tua keturunan asal Sanegal. Pada umur 16, ia kini pindah ke Ziguinchor dan memulai kariernya dengan klub lokal ASC Tilene. Ia kemudian bergabung ke Casa Sports hingga tampil untuk tim utamanya pada Liga Utama Senegal 2018-2019.

Villarreal
Pada September 2019, Jackson telah menandatangani kontrak dengan klun La Liga Villarreal, kemudian untuk di tempatkan dengan Skuad Juvenil A U-19.

BACA JUGA : Angel Di Maria “El Fideo”

Pada 5 Oktober 2020, Jackson kini di pinjamkan ke klub Segunda Division Mirandes hingga akhirmusim 2020-2021. Ia juga tampil perdana untuk tim klub tersebut 13 hari kemudian, masuk juga sebagai pemain pada babak kedua pertandingan kandang saat melawan Mallorca yang berakhir hasil skor imbang 0-0.

Jackson juga mencetak gol perdana untuk tim Mirandes pada 28 November 2020, gol pembuka pada pertandingan kandang saar melawan Castellón yang berkhir hasil skor imbang 1-1. Gol tersebut merupakan satu-satunya gol Jackson untuk Jabatos, julukan Mirandes, yang berada pada peringkat ke-10 klasemen akhir Segunda División 2020–2021.

Setelah masa peminjmaanya ke Mirandes berakhir, Jackson kini kembali untuk bermain dengan tim Villareal B pada Preimera Federacion 2021-2022. Ia juga berhasil mencetak sebanyak tujuh gol dan membawa Villareal B promosi ke Segunda Division. Ia kini tampil perdana untuk tim utama Villarreal, sekaligus untuk penampilan perdananya pada La Liga pada 3 Oktober 201. Masuk juga sebagai pengganti dan menggantikan Arnaut Danjuma pada babak kedua kemenangan kandang hasil skor 2-0 saat melawan Real Betis.

 

You May Also Like