Jonny Evans

2 min read

,Jonathan Grant “Jonny” Evans (lahir 3 Januari 1988) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Irlandia Utara. Yang bermain posisi sebagai bek untuk klub Manchester United.

Jonny Evans asal kelahiran dari Belfast dan memulai karirnya di Greenisland FC, di mana ia sudah temukan oleh pencari bakat Manchester United, Dia kini berkembang melalui akademi Manchester United untuk bermain dalam bebarapa turmusim panas 2006. Dia kemudian juga melanjutkan kariernya sebagai pemain pinjaman untuk Royal Antrwerp dan dua musim dengan Sunderlan. Dia membuat debut pertamanya di Manchester United sebagai tim pertama di Piala Liga 2007-08. Dan menjadi skuat untuk tim reguler pada musim berikutnya. Saat bermain untuk United, ia adalah pemain dari Irlandia Utara pertama.

Kehidupan Pribadi

Kehidupan pribadi Jonny Evans kini tersorot media. Ia telah menikahi jurnalis sekaligus presenter MUTV, Helen McConell pada 1 Juni 2013. Pasangan ini telah berbulan madu di Pantai Barbados denga ndi temani oleh teman Jonny dari Hull City, Alex Bruce, Ia memiliki akun anpage resmi di twitter, Jonny Evans Fans. Penggemar Jonny Evans disebut sebagai JONNERS.cok

BACA JUGA : Nicolas Jackson ” The Next Drogba”

Karier Klub
Evans kini sudah dilirik saat bermain di Greenisland FC, klub yg sama dengan saudaranya, Corry, dan Craig Cathcart sebelum pindah ke Manchester United. Saat berumur sembilan tahun, dia juga di undang untuk menghadiri Manchester United Centre of Excellence di Belfast. Sebelum ia di undang untuk trial di Manchester satu tahun kemudian. Perubahan dalam sebuah aturan dalam The Football Association pada saat itu berarti bahwa klub yang dibatasi hanya untuk salah satu dari pemain yang tinggal dalam waktu setengah jam dari klub, sehingga Evans’ kesempatannya terbatas.

 

You May Also Like