Park Ji-Sung”Three-Lungs”

2 min read

Park Ji-sung (lahir 25 Februari 1981) adalah seorang mantan pemain sepak bola asal Korea Selatan yang bermain posisi sebagai gelandang. Dan kini ia menjadi perwakilan global bagi klub Manchester United.

Park Ji-sung kini menjadi terkenal bermain saat perhelatan Piala Dunia 2002 di Korea dan Jepang. Setelah ia kini mencetak gol tunggal yang saat itu memenangkan untuk tim Korea Selatan pada saat mengalakan Portugal. Pada babak fase grup Piala Dunia FIFA 2002. Permainan yang kini kini tak pernah kenal lelah dan menarik itupun mampu membuat sejarah untuk tim Korea Selatan. Sebagai tim asia yang kini pertama mampu masuk semi final Piala Dunia.

Karier
Karier onternasionalnya kini di mulai pada saat ia berusia 18 tahun bermain sebagai gelandang bertahan. Saat Guus Hiddink menjadi pelatih Korea Selatan. Park di posisikan sebagi salah satu pemain gelandang sayap. Sejak saat itu Park telah menjadi pemain yang dapat bermain di berbagai posisi, dari bek sayap hingga gelandang tengah. Park Ji Sung di Manchester United kini ia telah mendapat julukan Three-Lungs Park atau Park dengan tiga paru-paru. Julukan tersebut pun muncul karena dalam permainan, Park Ji Sung yang selalu bermain agresif, penuh dedikasi bergerak ke seluruh posisi lapangan dengan kecepatan yang stabil selama bermain dalam pertandingan.

BACA JUGA : John Terry”Defender Terbaik Timnas Chelsea”

Dalam beberapa pertandingan berakhir, Park telah mencetak gol-gol penting, diantaranya saat pertandingan dengan melawan Arsenal yang sangat menentukan posisi klasemen di Premier League. Serta gol-gol pentingya kegawang klub-klub besar Eropa sepereti AC Milan. Belum lagi golnya yang kini telah membawa tim Manchester United posisi unggul atas melawan Chealse di perempat final UEFA Champions League 2011. Kini semangkin membuat dia di cintai para Fans setan merah. Pertandingan UEFA Champions League 2010-2011 kini membuat rekor baru terhadap Park. Dia kini menjadi pemain Asia pertama yang telah bermain sebagai starter di final. Park kini memutuskan pensiun dari salah satu timnas Korea Selatan saat perhelatan Piala Asia AFC 2011 selesai untuk dapat fokus bermain dengan klubnya, Machester United.

Pada Juli 2012, Park kini bergabung dengan QPR dengan menandatangain kontrak yang berdurasi selama dua tahun, dan mengakhiri catatan sebanyak 27 gol dari 203 kali dalam penampilan selama 7 musim bersama Manchester United.

You May Also Like