Marcos Alonso

2 min read

Marcos Alonso Mendoza ( lahir 28 Desember 1990 ) adalah seorang pemain pesepak bola profesional asal Spanyol. Yang kini telah bermain berposisi sebagai bek kiri atau bek tengah untuk tim klub La Liga Barcelona dan tim nasional Spanyol.

“Marcos Alonso kini telah memulai kariernya bersama tim Real Madrid. Tetapi saat ini ia mulai di kenal ketika ia telah bermain di Bolton Wanderers di Inggris. Kemudian bersama Fiorentina di Serie A Italia. Kesuksesanya bersama Fiorentina kini membawa Chelsea untuk mengontraknya dengan biaya sebesar £24 juta pada tahun 2016. Bersama Chelsea, Alonso kini telah tampil pada lebih sebanyak dari 100 pertandingan liga dan berhasil meraih gelar juara Liga Utama Inggris. Piala FA, Liga Eropa UEFA, Piala Super UEFA, Liga Champions UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

BACA JUGA :Park Ji-Sung”Three-Lungs”

Setelah enam tahun dan lebih dari 200 penampilan pada semua kompetisi. Alonso dan Chelsea, kini dengan kesepakatan untuk bersama, untuk putus kontrak pada September 2022. Ia kini kemudian bergabung ke Barcelona dengan menandatangani kontrak berdurasi hingga akhir Juni 2023 dan klausa pembelian €50 juta.

Karier Internasional
Pada 16 Maret 2018, Alonso pun kini menerima panggilan pertamanya untuk salah satu tim nasional Spanyol. Untuk menjalanin pertandingan persahabatan melawan Jerman dan Argentina pada akhir bulan tersebut. Dia juga melakukan debutnya saat melawan Argentina pada tanggal 27 dalam kemenangan yang diraih degan hasil skor 6-1 di Stadion Wanda Metropolitano. Di mana ia kini menggantikan Jordi Alba dengan 11 menit waktu yang tersisa, menjadikan keluarga Alonso sebagai keluarga Spanyol pertama yang kini memiliki tiga generasi pemain internasional dan ketujuh seluruh dunia.

Kehidupan Pribadi
Kakek Alonso, yang bernama Marcos Alonso Imaz (lebih dikenal sebagai Marquitos). Kini pernah bermain untuk tim utama Real Madrid selama delapan tahun. Sedangkan Ayahnya, Marcos Alonso Peña, telah pernah bermain beberapa musim di divisi teratas Spanyol, terutama untuk Atlético Madrid dan Barcelona, dan keduanya mewakili Spanyol di tingkat senior.

You May Also Like